Sandiaga Ingin Makin Banyak Acara Tionghoa di Jakarta

Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno.
Sumber :
  • Viva.co.id/Bayu Januar

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mendorong komunitas Tionghoa membuat event ‘acara’ yang bernuansa pariwisata. Hal itu kata dia perlu dilakukan demi mendorong lebih banyak wisatawan asal Tiongkok datang ke Indonesia. 

Turis China Hilang di Long Pink Beach TN Komodo, Sempat Terekam di Pinggir Pantai Pakai Baju Renang

Hal itu diungkapkan Sandiaga saat menghadiri perayaan Hari Onde, salah satu hari besar warga Tionghoa di RPTRA Kalijodo, Jakarta, Sabtu 16 Desember 2017. 

"Sebentar lagi  setelah Natal Tahun Baru masuk lebaran Imlek. Jadi di Imlek kita menggandeng paguyuban Tionghoa untuk memastikan ada event yang mengangkat pariwisata," kata Sandiaga. 

Hilang Misterius, Turis China Belum Ditemukan di Long Pink Beach Labuan Bajo

Menurut Sandiaga, duta pariwisata komunitas Tionghoa yaitu Koko Cici nantinya bisa dilatih berbahasa Mandarin dan menjadi pemandu. Dengan kesamaan latar belakang kebudayaan dengan warga Tiongkok, hal itu diyakini dapat menarik wisatawan Tiongkok datang ke Jakarta. 

"Kita dorong pariwisata kearifan Koko Cici. Kita bisa banyak dapatkan wisatawan Tiongkok. Mereka (Koko Cici) bisa jadi tour guide berbahasa mandarin," ujarnya menambahkan. 

Turis China Hilang di Long Beach Labuan Bajo, Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian

Hari Onde dirayakan setiap tanggal 15 bulan Lunar dengan pesta lampion serta berkumpul bersama keluarga. Asal-usul hari Onde dapat ditelusuri kembali ke filsafat Tao Yin dan Yang sebagai keseimbangan dan harmoni dalam alam semesta. 

Di Indonesia, Hari Onde biasanya dirayakan dengan membuat kue onde dan memakannya bersama keluarga. (mus)

Ilustrasi Turis China

Warga China Takut Berkunjung ke Negara ASEAN Gegara Banyak Perdagangan Manusia

Turis China dikabarkan merasa tak aman untuk datang ke Asia Tenggara, hal ini dikarenakan kekhawatiran yang meluas mengenai perdagangan manusia yang berasal dari skema pe

img_title
VIVA.co.id
6 Desember 2023