Sandiaga: Blok G Tanah Abang Bakal Mirip Mal di Amerika

Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno.
Sumber :
  • Pemprov DKI

VIVA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana membuat proyek Light Rail Transid fase II koridor I (Kelapa Gading-Dukuh Atas) diperpanjang hingga rute Kelapa Gading-Tanah Abang. PT Jakarta Propertindo, atau Jakpro sudah menyiapkan lokasi teknis pembuatan Depo di Blok G, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Tim Gegana Sempat Diturunkan ke TKP Kebakaran Depo LRT Kelapa Gading

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengatakan, ide perpanjangan LRT Dukuh Atas ke Tanah Abang itu sangat bagus. Dan, untuk lokasi Depo LRT itu teknisnya akan dikerjakan oleh PT Jakpro.

"Murni pemikiran dari kawan-kawan untuk out of the box, karena Tanah Abang itu dilihat punya potensi sangat besar dari segi integrasi transportasinya. Kami sangat mendukung dan kami sudah sampaikan ke menteri perhubungan, tim kecil lagi mengkaji," kata Sandiaga di Balai Kota DKI, Kamis 14 Desember 2017.

Kabel Proyek LRT Sering Hilang, Polisi: Ternyata Dicuri Karyawan

Sandi mengatakan, Pemprov tak akan membongkar Blok G Pasar Tanah Abang. Sehingga, untuk pembangunan LRT fase II yang rencananya akan diperpanjang ke arah Tanah Abang tak akan meruntuhkan kawasan tersebut. 

"(Blok G) harus tetap (digunakan berjualan). Tapi nanti, akan bertransformasi dengan sendirinya, karena beberapa mal di Amerika, atau di Hongkong banyak yang bertransformasi. Karena kosong dan tidak cocok dipakai untuk jualan, banyak yang dipakai untuk tempat olahraga. Beralih fungsi gitu," ujarnya

Lengkungan LRT Terpanjang Akan Segera Diuji Coba

Saat ini, lanjut Sandi, PT Jakpro sedang mencari formulasi, agar rencana itu dapat segera terwujudkan. Sebab, rancangan awal LRT fase II itu hanya mencapai ke Dukuh Atas. 

"Sekarang Jakpro lagi menghitungnya, itu bagaimana kalau misalkan LRT yang dari Velodrome itu enggak berhenti di Dukuh Atas, tetapi dibawa ke Tanah Abang," ujarnya.

Bursa Efek Indonesia / BEI atau Indonesia Stock Exchange / IDX

Anak Usaha Adhi Karya Bakal IPO, Cari Dana Rp1,6 Triliun Buat Ini

Anak usaha Adhi Karya atau Adhi Commuter Properti akan IPO dengan melepas maksimal 28,6 persen sahamnya.

img_title
VIVA.co.id
12 November 2021