Anies Sebut Banjir Jakarta Karena Proyek Infrastruktur

Anies Baswedan pantau banjir di terowongan Dukuh Atas
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ade Alfath

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menemukan penyebab banjir di beberapa jalan protokol saat hujan lebat mengguyur Jakarta pada Senin sore, 11 Desember 2017. Banjir yang menyebabkan akses jalan terputus dan macet terjadi karena tali air yang tersumbat, akibat pembangunan proyek infrastruktur seperti proyek MRT, LRT dan lainnya.

Heru Budi Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan Optimal Usai Cuti Lebaran

"Di beberapa daerah seperti Gatsu daerah selatan yang terjadi genangan cukup tinggi Kuningan, saya sudah komunikasi dan cek langsung bahkan kita lihat ke lapangan masalahnya adalah karena sebagian dari tali air terhambat oleh proyek yang sedang bejalan, baik MRT, LRT maupun proyek yang lain," kata Anies di Balai Kota, Jakarta, Selasa 12 Desember 2017.

Dari kejadian kemarin, Anies mengingatkan agar tidak menyepelekan soal saluran air. Dia meminta kepada kontraktor untuk membersihkan seluruh saluran air yang menghambat.

Pemprov DKI Tiadakan CFD Besok karena Masih Cuti Lebaran

"Proyek harus jalan tapi saluran air juga harus diperhatikan karena itu merepotkan warga, jadi proyek-proyek yang berjalan saya instruksikan pada semuanya untuk memastikan semua tali air itu berfungsi tidak ada saluran-saluran air yang terhambat apalagi di jalan protokol," ujarnya.

Sebelumnya, hujan lebat yang melanda Jakarta kemarin sore menyebabkan banjir di beberapa jalan protokol. Di antaranya Jalan Rasuna Said, dan Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. (one)

Pemprov Jakarta Berangkatkan 12.170 Peserta dengan 279 Bus Mudik Gratis ke 19 Daerah
Warga Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Jakbar), terpaksa harus melakukan pencoblosan ditengah genangan air akibat banjir saat Pemilu 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) 039.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU DKI Jakarta, Dody Wijaya mengatakan pihaknya tentu berupaya mengantisipasi bencana banjir yang dapat terjadi saat proses p

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024