Rapat Paripurna DPRD DKI, Banyak Kursi Kosong

Suasana rapat paripurna DPRD DKI Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Syaefullah

VIVA – Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta kembali digelar Senin, 20 November 2017. 

Sirkuit Formula E Pakai Bambu, Gilbert-PDIP Tuding Anies Bohong Lagi

Rapat Paripurna mengagendakan penyampaian jawaban gubernur atas pandangan umum fraksi-fraksi terhadap Raperda tentang Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun 2018. 

Pantauan VIVA.co.id, pada agenda rapat ini terlihat masih banyak kursi kosong, mulai dari deretan kursi paling depan hingga deretan kursi paling belakang di ruang rapat paripurna DKI Jakarta. 

Cek Fakta: Anies Resmi Ditahan KPK

Pada agenda rapat sebelumnya, Fraksi Demokrat - Partai Amanat Nasional meminta agar program rumah dengan Down Payment (DP) 0 Rupiah diimplementasikan dalam pola rusunami. 

Hal itu agar uang sewa warga Jakarta yang tinggal di rumah susun, dapat dijadikan untuk membayar cicilan dalam waktu tertentu sehingga mereka memiliki hunian yang layak. Nantinya, hunian itu pun bisa menjadi aset mereka sendiri. 

Daftar Gaji dan Tunjangan DPRD DKI yang Naik pada 2022

"Harapan inilah yang dimunculkan bagi si miskin di Jakarta karena selama ini harapan tersebut telah hilang di Jakarta," ujar Bambang Kusumanto, perwakilan Fraksi Demokrat-PAN. 
 

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono

Politikus PDIP Kritik Soal Anggaran Sirkuit Formula E Naik Rp10 Miliar

Anggaran pembangunan sirkuit Formula E tambah sebesar Rp10 miliar. Menurut Gembong, jika ada penambahan anggaran itu maka harus melalui kontrak ulang. 

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022