Kapolda Metro Jaya Segera Serahkan Jabatan

VIVAnews - Markas Besar Kepolisian RI melakukan pergantian 21 perwira tinggi di lingkungan kepolisian. Salah satunya perwira yang akan diganti adalah Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya, Inspektur Jenderal Adang Firman.

Pergantian itu didasarkan pada telegram Kepala Polri, Bambang Hendarso, nomor Pol: TR/549/XI/2008 tanggal 14 November 2008. Adang akan memasuki masa pensiun. Ia akan digantikan oleh dosen di Sekolah Staf dan Pimpinan (Sespim) Polri, Irjen Pol Wahyono Widyaiswara Utama.

Adang akan menyerahkan jabatannya dalam beberapa pekan mendatang karena Adang akan pensiun pada 31 Desember 2008.

Selain Adang, Kapolda Jawa Tengah Irjen FX Sunarno juga digeser menjadi Deputi Bidang Koordinasi dan Informasi Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Hak Asasi Manusia. Posisi Sunarno akan diisi oleh Irjen Pol Alex Bambang Triatmojo yang sebelumnya menjabat Kepala Divisi Telematika Mabes Polri.

Sementara itu, Brigjen Pol Fajar Rihantoro diangkat menjadi Kapolda Maluku Utara dan Brigjen Pol Sunaryono diangkat menjadi Kapolda Gorontalo. Sunaryo akan menggantikan Brigjen Pol Bachrudin  Ismail yang akan memasuki masa pensiun.
 
Nama-nama lain yang mengalami rotasi adalah Irjen Pol Dody Sumantiawan akan memasuki masa pensiun,  Brigjen Pol Yudi Susharyanto diangkat menjadi Kadiv Telematika Mabes Polri, Kombes Djoko Susilo yang semula menjabat Wakil Dirlantas Polri menjadi Dirlantas Polri.

Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia
Tim Penyelamat Evakuasi Korban di Gedung Konser Moskow (Doc: X)

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

Amerika Serikat (AS) disebut toleh Rusia elah mengambil tindakan terburu-buru dengan menyalahkan kelompok teror ISIS, atas teror di Moskow.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024