Ribuan Mahasiswa Geruduk Istana Merdeka hingga Malam

Demo depan Istana Merdeka
Sumber :

VIVA – Ribuan mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia masih bertahan di depan Istana Merdeka, di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat malam, 21 Oktober 2017.

Polda: Tidak Ada Demontrasi Mahasiswa di Babel

Hingga pukul 22.00 WIB, para mashasiswa dengan berbagai atribut dan alamater bergantian menyampaikan aspirasi mengkritisi sejumlah masalah di kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang hari ini telah berjalan selama tiga tahun.

Pantauan VIVA.co.id, aksi unjuk rasa masih berlangsung kondusif. Di hadapan para mahasiswa terlihat ratusan personel anggota Kepolisian bersenjata lengkap, seperti tameng, alat pemukul, bahkan berbaris puluhan mobil-mobil baracuda dan panser di lokasi aksi.

Polisi Razia Massa Demonstran 11 April di Perbatasan Depok

Alhasil, Kondisi arus lalu lintas Jl Medan Merdeka Barat, atau yang menuju istana, tidak bisa dilalui kendaraan. Sementara arah sebaliknya atau menuju jalan Thamrin, masih dapat dilalui.

Untuk diketahui, siang tadi, selain para mahasiswa juga terdapat massa lain yang berunjuk rasa mengkritisi tiga tahun pemerintahan Jokowi -JK, seperti dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI). Namun sampai malam ini, hanya para mahasiswa yang belum membubarkan diri. (mus)

Langgar SOP, Brigadir NP Diperiksa Propam Polda Banten
Demo Tolak Kenaikan Harga BBM di Patung Kuda Jakarta

Buruh dan Mahasiswa Demo Tolak Kenaikan BBM

Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) telah diumumkan, hal itu menyulut aksi demo tolak kenaikan BBM oleh elemen buruh dan mahasiswa.

img_title
VIVA.co.id
6 September 2022