DPRD Kembalikan KUA-PPAS, Sandi Akan Masukkan Program Ok Oce

Pelantikan Gub dan Wagub DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta mengembalikan Kebijakan Umum Anggaran-Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD 2018 kepada Pemprov DKI Jakarta. 

Teken KUA-PPAS APBD DKI 2022 Rp84,88 Triliun, Anies: Naik 6,25 Persen

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, ingin memastikan beberapa program masuk ke dalam KUA PPAS.

"Yang ingin kami pastikan ada yang kemarin belum sempat terakomodir. KJP plus, kami ingin rumah DP nol. Terus kami ingin implementasi Ok Oce," kata Sandi di Balai Kota, Jumat, 20 Oktober 2017.

APBD DKI 2021 Disahkan, Totalnya Rp84,19 Triliun

Sandi mengatakan, beberapa program tersebut merupakan program yang sangat diharapkan oleh masyarakat dari pemerintahan Anies-Sandi. Lantaran itu, ia akan memperjuangkan apa yang telah dijanjikan selama kampanye.

"Ini (program-program) yang akan kami pastikan (masuk KUA PPAS)," ujarnya.

Tolak Kenaikan Gaji DPRD DKI, PSI Ogah Hadiri Rapat Paripurna

DPRD DKI Jakarta mengembalikan KUA-PPAS untuk tahun 2018. KUA PPAS tersebut dikembalikan lantaran program pemerintahan baru belum masuk di dalamnya.

Dikutip dari laman jakartamajubersama.com, Anies-Sandi memiliki sejumlah program kerja, di antaranya program hunian terjangkau dan DP nol rupiah, mengadakan program Ok Oce atau One Kecamatan, One Centre for Enterpreneurship, serta Kartu Jakarta Pintar (KJP) plus.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi.

Ketua DPRD Singgung TGUPP Anies Baswedan yang Jadi Lawyer

Dia mempertanyakan apakah anggota TGUPP bisa menjadi lawyer di luar. Mengingat gaji para anggota TGUPP adalah berasal dari APBD DKI.

img_title
VIVA.co.id
25 November 2021