Bahas Jakarta, Anies-Sandi Akan Diskusi dengan Ahok

Hari pertama Anies-Sandi bertugas di Balai Kota Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan mengajak seluruh masyarakat DKI Jakarta untuk turut memajukan Provinsi DKI Jakarta.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Untuk itu, Sandi, sapaan Sandiaga, mengatakan akan membuka diri kepada siapa pun untuk berdiskusi, termasuk dengan para mantan gubernur maupun wakil gubernur DKI Jakarta. Di antaranya dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. "Termasuk (Ahok) dong," ujarnya di Balai Kota, Jumat, 20 Oktober 2017.

Meski Ahok pernah menjadi rivalnya dalam Pilkada DKI beberapa waktu lalu, Sandi mengaku tidak membedakan status seseorang, asal tujuannya untuk kebaikan Jakarta. Namun, Sandi masih belum mengetahui kapan diskusi itu dilakukan.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

Sebenarnya, rencana diskusi dengan para tokoh, sudah lama dicanangkan oleh Sandi dan Gubernur DKI Anies Baswedan. Saat ini, pihaknya sedang berusaha menyusun jadwal yang tepat untuk dapat bertatap muka dengan para mantan pemimpin di DKI. 

"Kami lagi jadwalkan karena itu adalah salah satu forum yang memang sudah dicanangkan kami. Untuk berdiskusi dengan mantan gubernur," kata Sandi.

PDIP Rayakan Imlek, Hasto Kenang saat Usung Ahok Jadi Cagub DKI

Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat sempat bersaing dengan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dalam Pilkada DKI 2017. Anies-Sandi dapat memenangkan pilkada dan terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubermur DKI Periode 2017-2022. Sementara Ahok kini mendekam di balik jeruji besi Mako Brimob lantaran kasus penistaan agama. (ase)

Komut Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Ahok berharap, subsidi BBM yang diberikan Pemerintah dievaluasi dari yang tadinya ke produk, jadi langsung ke penerima.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2022