Pemutilasi Janin di Kelapa Gading Bersalin Sendirian

Ilustrasi jasad anak.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA.co.id – Perempuan berinisial J, yang jadi tersangka pemutilasi janinnya sendiri, ternyata bersalin seorang diri. Fakta ini terungkap saat polisi menggelar prarekonstruksi atas kasus penemuan janin di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Buru Pembuang Kotak Sepatu Berisi Mayat Bayi, Polisi Periksa CCTV

"Kita sudah lakukan prarekontruksi, dan tersangka melakukan persalinan sendiri tanpa dibantu orang lain," kata Kepala Polsek Metro Kelapa Gading, Kompol Arif Fazlurahma, Rabu 20 September 2017.

Dari reka ulang perkara itu, juga terungkap wanita berusia 19 tahun tersebut sempat menyembunyikan janin yang baru dikeluarkan dari rahimnya di dalam kamar di rumah majikan. Janin itu disimpan selama satu malam sebelum dibuang.

Seorang Wanita Diprank Kotak Sepatu Berisi Mayat Bayi

"Keterangan dari pelaku mengatakan [janin] sudah tidak bernyawa. Tapi, kita harus buktikan dari hasil autopsi, apakah organ-organ tubuhnya sudah bereaksi di luar kandungan. Karena tidak semua orang menyadari anaknya [walau] tidak bergerak, masih bernyawa atau tidak," kata Arif.

J bekerja sebagai pembantu rumah tangga di Perumahan The Gading Residence, Kelapa Gading. Janin yang dibuang J ditemukan pada Senin sore, 18 September 2017. (ren)

Wanita Umur 80 Tahun Dimutilasi, Diduga oleh Anak Kandung
ilustrasi penemuan mayat bayi

Ciri-ciri Pembuang Kotak Sepatu Berisi Mayat Bayi

Pelaku dua pria berboncengan dengan motor, gunakan masker serta helm

img_title
VIVA.co.id
17 Mei 2020