Selain Raffi Ahmad, Ada 50 Artis Nunggak Pajak Mobil Mewah

Raffi Ahmad di mobil mewahnya.
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA.co.id – Ternyata tak hanya pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina saja yang menunggak pembayaran pajak kendaraan mewah. Ada puluhan artis lainnya yang terdata melakukan perbuatan serupa.

Terungkap Perbedaan Alasan Ridwan Kamil dan Raffi Ahmad yang Putuskan Adopsi Anak

Hal ini diungkapkan Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah DKI Jakarta, Edi Sumantri di Markas Polda Metro Jaya, Kamis, 24 Agustus 2017.

"Jumlah lumayan banyak di atas 20 orang bahkan sampai 50 orang," kata Edi Sumantri.

Mengenaskan, Ini Penampakan Mobil-mobil Mewah Terendam Banjir di Dubai

Menurut Edi Sumantri, kendaraan mewah yang dimiliki puluhan artis penunggak pajak itu, merupakan kendaraan yang memiliki harga di atas Rp1 miliar per-unit.

Bahkan, satu artis saja bisa memiliki lebih dari satu kendaraan mewah yang menunggak bayar pajak kendaraan. "Kalau dikategorikan kendaraan mewah 1 miliar rupiah ke atas. Lumayan banyak jumlahnya," kata Edi.

Atta Halilintar Bocorkan Teka-teki Bayi Adopsi Raffi Ahmad, Berasal dari Palestina?

Meski begitu, Edi mengaku tak bisa membeberkan informasi tentang siapa-siapa saja sosok artis tersebut ke publik dan berapa total tunggakan PKB kendaraan mewah mereka. 

Apalagi pihaknya sudah berkoordinasi dengan Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Artis Sinema Indonesia, Anwar Fuadi, yang menjadikan dirinya sebagai jaminan atas sejumlah selebriti yang punya kendaraan mewah, tapi masih menunggak pajak.

Seluruh daftar artis yang menunggak PKB kendaraan mewahnya sudah diberikan Edi kepada Anwar Fuadi yang dalam perjanjian dengan BPRD DKI Jakarta berjanji akan melakukan penagihan terhadap mereka. Sehingga BPRD tidak perlu melakukan door to door lagi seperti yang dilakukan di rumah Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di bilangan Jakarta Selatan pada Selasa, 22 Agustus 2017.
 
"Nanti kita lihat, karena setiap hari bergerak. Bayangkan kemarin ke rumah Raffi kedapatan Rolls Royce belum bayar pajak saat itu diurus," katanya.

Sebelumnya, Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI merilis sebanyak 1.600 mobil mewah, menunggak Pajak Kendaraan Bermotor (PKB). Kepala BPRD DKI, Edi Sumantri mengatakan rata-rata kendaraan tersebut berharga di atas Rp1 miliar.

Salah satu orang kaya yang terungkap menunggak pajak mobil dan motor mewah ialah pasangan selebriti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Keduanya memiliki lebih dari tiga unit kendaraan mewah yang  belum dibayarkan pajaknya.

Berdasarkan daftar yang diterbitkan BPRD DKI Jakarta, terdapat sejumlah kendaraan mewah Raffi dan keluarganya yang masih belum dibayarkan pajaknya. Berikut daftar-daftar mobil mewah Raffi dan keluarga yang masih menunggak pajak:

1. Toyota Alphard

Mobil ini terdaftar atas nama sang istri, Nagita Slavina. Mobil ini dibeli pada tahun 2015. Dan belum membayar pajak sejak Juni 2017. 

2. Maserati Granturismo

Mobil mewah Maserati Granturismo ini belum dibayar pajaknya sejak April 2016 lalu.

3. Mobil BMW 

Mobil sedan BMW tipe 3181 MT ini belum dibayar pajaknya sejak Juni 2016. 

4. Honda CRV

Mobil honda CR-V ini diketahui menunggak pajak sejak Januari 2017. 

5. Toyota Fortuner

Mobil Toyota Fortuner ini terdaftar atas nama adik Raffi, Syahnaz Shaadiqa. Mobil tersebut belum membayar pajak sejak April 2017.

6. Ducati Diavel

Kendaraan roda dua ini terdaftar atas nama sang adik, Annisa Saadiyah. Motor ini belum dibayar pajak sejak Februari 2017. 

7. Ducati Superbike 1199

Motor besar ini terdaftar atas nama Raffi Ahmad. Motor tersebut tak dibayar pajaknya sejak tahun lalu.

8. Ducati Hypermortad

Kendaraan roda dua ini juga belum dibayar pajaknya sejak tahun lalu. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya