Hadiri Milad, Massa FPI Diminta Tak Ganggu Ketertiban Umum

Ilustrasi massa FPI.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Sebanyak 10 ribu pengikut Front Pembela Islam diperkirakan bakal memadati Lapangan Kamal Muara, Jakarta Utara, untuk menghadiri milad ke-19 FPI.

Daftar Kontroversi Ahok Sejak Jabat Gubernur DKI, dari Kalijodo hingga Surat Al Maidah

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, massa FPI diperkirakan mulai memadati lokasi milad sejak pukul 03.00 WIB, Sabtu, 19 Agustus 2017.

Terkait kedatangan massa dengan jumlah besar ini, Polda Metro Jaya, mengimbau panitia milad FPI untuk bisa menjaga acara agar berjalan lancar dan tidak mengganggu ketertiban umum.

Jenderal Fachrul Razi Blak-blakan Dipecat sebagai Menag Gara-gara Tolak Pembubaran FPI

"Untuk para jemaah yang akan hadir, diharapkan agar melaksanakan (kegiatan) dengan sesuai aturan," kata Argo, Jumat 18 Agustus 2017.

Argo mengatakan, Kepolisian berharap massa FPI berperilaku sopan dan tidak melanggar hukum. Terutama saat berada di perjalanan menuju dari meninggalkan lokasi milad. 

Eks Jubir FPI Munarman Ucap Ikrar Setia NKRI di Lapas Salemba

Argo menuturkan, tak seorang pun yang diperbolehkan melanggar rambu-rambu lalu lintas dan bagi massa yang datang dengan mengendarai sepeda motor, wajib memakai helm.

"Dalam perjalanan juga silakan, jangan mengganggu ketertiban umum dan ikuti aturan. Dan itu bisa lancar bisa pulang dengan selamat," ujarnya.

Sejauh ini, Polda Metro Jaya sudah menyiapkan ribuan personel untuk mengamankan acara itu. Argo mengklaim, jumlah personel yang diterjunkan ke lokasi berimbang dengan jumlah massa yang datang. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya