Jokowi: Saya Hargai Kerja Gubernur Sekarang dan Sebelumnya

Suasana di Simpang Susun Semanggi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo mengaku sudah melewati Simpang Susun Semanggi sebanyak 10 kali. "Sudah lewat (Simpang Susun Semanggi) 10 kali. Bolak-balik," katanya, usai peresmian Simpang Susun Semanggi, di Jakarta, Kamis 17 Agustus 2017.

Menteri LHK: Pembangunan Tak Boleh Terhenti Atas Nama Deforestasi

Disindir soal Simpang Semanggi yang sempat membuat bingung salah satu politikus, Jokowi hanya tertawa. "10 kali lebih lah bolak-balik," ujarnya, mengumbar tawa.

Ia juga menjelaskan, area Semanggi jadi salah satu kawasan terpadat di Ibu Kota. Oleh karena itu, Simpang Susun Semanggi yang dikerjakan dengan ekstra cepat membuatnya sangat mengapresiasi proses kerjanya.

Menko Luhut Ingatkan Visi Poros Maritim Dunia Harus Terealisasi

"Paling padat ada di Semanggi. Oleh sebab itu, saya sangat menghargai kecepatan (pengerjaan) Simpang Susun Semanggi. Cepat sekali, satu tahun. Saya sangat menghargai kerja gubernur sekarang maupun sebelumnya," ungkap dia.

Presiden Jokowi meresmikan Simpang Susun Semanggi, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, bertepatan pada HUT Kemerdekaan RI ke-72.

Bonus Setara, Ketua NPC Indonesia Apresiasi Presiden dan Menpora

Simpang Susun Semanggi nantinya terdiri atas dua lajur jalan. Satu lajur diperuntukkan bagi kendaraan dari arah Cawang menuju Bundaran HI, dan satu lajur untuk kendaraan dari Slipi menuju Blok M.

Proyek Pemprov DKI Jakarta yang telah selesai pada Agustus 2017 itu diyakini bisa mengurangi kemacetan lalu lintas Ibu Kota hingga 30 persen. (one)

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi.

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi, dinobatkan sebagai Pemimpin Paling Populer 2021. Penghargaan diberikan oleh PR Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
10 Desember 2021