Bos First Travel Simpan 9 Pucuk Airsoft Gun di Rumahnya

Rumah elite/Ilustrasi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ayatullah

VIVA.co.id – Tim penyidik dari Direktorat Tindak Pidana Umum Badan Reserse Kriminal Polri, melakukan penggeledahan lagi di rumah mewah pasangan suami istri, bos PT First Anugerah Wisata atau First Travel, Andika Surachman dan Anniesa Desvitasari Hasibuan.

Datangi Kejari Depok, Korban First Travel Minta Aset Segera Dikembalikan

Menurut Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Herry Rudolf Nahak, penggeledahan dilakukan Selasa malam, 15 Agustus 2017, di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Dalam penggeledahan itu, petugas menemukan sembilan pucuk airsoft gun. "Iya benar (ditemukan 9 pucuk airsoft gun dirumah Andika)," kata Herry Rudolf Nahak, Rabu 16 Agustus 2017.

Pengacara Sebut Ada Aset Bos First Travel yang Raib

Herry menuturkan, selain itu, petugas juga menemukan sejumlah dokumen yang berkaitan dengan First Travel. Tapi, Herry tidak menjelaskan secara rinci dokumen apa saja yang ditemukan.

"Dokumen-dokumen ada. Dokumen yang berkaitan dengan itu saja. Dengan First Travel. Saya enggak bisa sebut dokumennya. Tapi dokumen yang berkenaan dengan bisnis mereka sebagai travel itu," ujarnya.

First Travel Salahkan Negara karena Gagal Tunaikan Tuntutan Jemaah

Seperti diberitakan, penggeledahan dilakukan tak hanya di rumah saja, penyidik juga melakukan penggeledahan di sejumlah kantor First Travel yang ada di wilayah Jakarta dan Depok.

Pasangan Andika Surachman dan Anniesa Desvitasari Hasibuan sudah ditangkap petugas pada Rabu, 8 Agustus 2017, usai dilakukan mediasi di Kompleks Kementerian Agama, Jakarta Pusat.

Kedua telah ditahan setelah ditetapkan sebagai tersangka penipuan dan penggelapan dana perjalanan umrah. Diketahui, dari 70 ribu orang yang mendaftarkan diri mengikuti umrah, First Travel hanya memberangkatkan sebanyak 35 ribu jemaah saja.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya