Setelah Buaya, Budi Waseso Bakal Sebar Hantu di Lapas

Kepala BNN, Komisaris Jendaral Budi Waseso
Sumber :
  • VIVA.co.id / Anwar Sadat

VIVA.co.id – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komisaris Jenderal Pol Budi Waseso yang akrab dipanggil Buwas menilai, sampai saat ini peredaran narkotika yang dikendalikan lewat lapas masih marak terjadi. Ini menunjukkan bahwa lembaga pemasyarakatan (lapas) belum berkomitmen memberantas narkoba di lingkungannya.

Buwas Lapor Wapres, Ada Mantan Pengurus Kuasai Aset Pramuka

"Ya jelas dong. belum ada komitmen dari lapas, buktinya, sering terulang, terulang dan terulang lagi," kata Buwas di Gedung BNN Cawang, Jakarta Timur Selasa, 25 Juli 2017

Buwas mengaku jengkel dengan adanya oknum petugas penjaga lapas yang masih saja dapat disogok dengan uang. Maka dari itu Ia sempat mewacanakan menjaga lapas narkoba menggunakan buaya. Bahkan, ia juga berseloroh jika hantu dapat dipakai untuk menghentikan peredaran narkotika dalam lapas, itu akan dilakukannya.

Begini Cara Buwas Tutup Bunga Utang Bulog pada 2020

"(Oknum) selalu berkelit kelebihan kapasitas. Manusianya kurang. Ya saya kan sudah sering bilang kalau sudah tidak percaya manusia ya kita kerja sama dengan buaya. Kalau bisa pakai hantu ya pakai hantu yang jaga," ujarnya

Pernyataannya tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya, penggunaan hewan atau makhluk gaib itu dinilai jadi lebih relevan jika selalu saja ada sipir yang ikut-ikutan terlibat peredaran narkoba di lapas.

Eks Dirut Bulog Tantang Budi Waseso Buktikan soal Pemalsuan Beras

Dia yakin buaya atau hantu lebih dapat dipercaya. Bandar narkoba tidak akan bisa bekerja sama dengan hewan atau hantu untuk memuluskan aksinya. "Kan hantu tidak bisa disogok. Pakai kemenyan kali." (mus)

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso.

Stabilkan Harga Pangan, Bulog Gelar Operasi Pasar di Jakarta

Operasi pasar dilakukan di lima titik.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2020