KPAI: Jangan Lagi Sebar Video Bullying Anak

Ilustrasi anak yang mengalami bullying.
Sumber :
  • Pisabay/ anemone123

VIVA.co.id – Komisi Perlindungan Anak Indonesia menilai semangat perlindungan terhadap anak masih kurang. Meski respons masyarakat terhadap isu anak makin baik, tapi masih banyak masyarakat yang ikut menyebarluaskan video viral dan berita kasus anak dalam media sosial.

Talkshow Kesehatan Gigi dan Mulut Meriahkan Festival Hari Anak Nasional

Salah satunya kasus bullying terhadap seorang siswi sekolah dasar di kawasan Thamrin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, yang sempat viral di media sosial. Masyarakat harusnya tidak melakukan ini. Penyebaran akan berdampak buruk pada psikologis anak, di samping berpotensi adanya pelanggaran hukum lainnya.

"Dibagikan ke berbagai kalangan dengan semangat agar mendapatkan atensi," ujar Ketua KPAI, Asrorun Ni'am Soleh, Minggu 23 Juli 2017.

Bisa Asah Kreativitas dan Skill, Cara Ini Dipilih untuk Rayakan Hari Anak Nasional

Padahal, Asrorun menjelaskan bahwa penyebaran video kekerasan anak merupakan pelanggaran hukum. Karena itu, KPAI meminta masyarakat tidak ikut memviralkan video kekerasan, bullying, dan sebagainya yang berkaitan dengan anak.

"Karena akan semakin merugikan anak, baik korban maupun pelaku," katanya.

Peringati Hari Anak Nasional, Persaja Gelar Seminar Potensi Anak untuk 600 Pelajar
Jan Ethes dan La Lembah Manah.

Gibran-Selvi Hingga Jan Ethes-La Lembah, Ikut Meriahkan Hari Anak Nasional

Acara Hari Anak kota Solo ini dihadiri juga oleh keluarga Walikota Solo Gibran Rakabuming, bersama istrinya Selvi Ananda, yang membawa serta Jan Ethes dan La Lembah Manah

img_title
VIVA.co.id
31 Juli 2023