17 Bajaj Roda Empat Diuji Coba di Jakarta Gantikan Bemo

Bajaj empat roda.
Sumber :
  • www.motorbeam.com

VIVA.co.id – Pemerintah DKI Jakarta telah memberi izin untuk uji coba bajaj roda empat yang dikeluarkan untuk menggantikan bemo yang operasionalnya telah disetop.

Kakak-Beradik Jadi Tersangka Kasus Adu Jotos Jukir vs Sopir Bajaj di Jakpus

Menurut Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Widjatmoko, izin uji coba bajaj roda empat ini telah keluar dari Kementerian Perhubungan dan juga dari kepolisian.

"Ini pengganti bemo yang tidak boleh beredar lagi di Jakarta. Izin sudah keluar dari Kemenhub dan kepolisian," kata Sigit, Minggu 23 Juli 2017.

Heboh Supir Bajaj Bertarung Sengit Dengan Juru Parkir di Minimarket Kemayoran

Uji coba telah dilakukan sejak 19 Juli 2017, dan akan dilakukan selama tiga bulan ke depan. Ada sebanyak 17 bajaj roda empat yang diuji coba. Saat pelaksanaan uji coba ini, masyarakat sudah dapat menggunakan manfaat dari bajaj ini.

"Masyarakat sudah boleh naik, memanfaatkan bajaj ini," katanya.

Polisi Ungkap Ada Motif Dendam Memicu Jukir dan Sopir Bajaj Adu Jotos di Kemayoran

Ditambahkan Sigit, tidak ada trayek khusus untuk bajaj roda empat ini. Namun, untuk memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat yang sebelumnya menggunakan bemo, maka bajaj ini akan dimaksimalkan di trayek bemo.

"Uji coba masih menggunakan trayek bemo. Bajaj ini untuk revitalisasi bemo," ujarnya.

Bajaj Lawan Arah di Jalan Tol Jakarta-Tangerang

Detik-Detik Bajaj Lawan Arah di Tol Janger, Sopir Ngaku Salah Baca Google Maps

Viral di media sosial satu unit bajaj nekat lawan masuk Tol Jakarta-Tangerang (Janger) arah Jakarta, bahkan lawan arus di dalam tol. Salah satunya, viral di akun medsos.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2024