Kapolda Metro Wariskan Kasus Novel kepada Penggantinya

Kepala Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya, Inspektur Jenderal Polisi Mochamad Iriawan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syaefullah

VIVA.co.id - Inspektur Jenderal Polisi Mochamad Iriawan dicopot dari jabatannya sebagai Kepala Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya. Dia digantikan Inspektur Jenderal Polisi Idham Azis, yang sebelumnya menjabat Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Mabes Polri.

Kasus Pemerasan Firli Bahuri Mandek, Kombes Ade Safri: Pasti Tuntas

Mochamad Iriawan dimutasi ke jabatan baru yang lebih tinggi, yakni Asisten Operasi Kepala Polri, yang sebelumnya dijabat Inspektur Jenderal Polisi Unggung Cahyono.

Iriawan menanggapi mutasi itu sebagai bagian dari kepercayaan pimpinan kepadanya, bukan gara-gara masalah atau kasus tertentu.

Kombes Wira Blak-blakan Kapan Panggil Pendeta Gilbert soal Kasus Penistaan Agama

"Amanat akan saya jalankan maksimal seperti saya jadi Kapolda Metro Jaya. Tentunya itu kepercayaan pimpinan kepada saya, itu saja," katanya ketika ditemui dalam forum Halalbihalal bersama Kapolri dan Ormas Islam di Jakarta pada Kamis, 20 Juli 2017.

Dia menegaskan, mutasi itu murni tanpa embel-embel atau terkait kasus manapun yang tengah ia tangani. Soalnya kasus penyiraman Novel Baswedan belum menemukan titik terang.

Eks Ajudan SYL Ungkap Firli Minta Uang Rp50 Miliar, Apa Kabar Berkas Kasus Pemerasan di Polri?

"Enggak ada apa-apa. Kalau saya pindah ke Kadiv (Kepala Divisi), itu baru (ada masalah). Ini, kan, tidak," katanya.

Ia berharap di tangan pimpinan baru Polda Metro Jaya dapat menyelesaikan kasus yang sudah memasuki usia seratus hari itu. "Nanti mudah-mudahn kapolda baru bisa mengungkap itu," ujarnya. (mus)

Ilustrasi kantong jenazah.

Mayat Wanita 'Open BO' Ditemukan di Pulau Pari, Polisi Teliti Penyebabnya Lewat Cara Ini

Pusat Laboratorium Forensik Polri masih meneliti organ-organ dalam perempuan berinisial R (35) yang tewas dengan wajah hancur di Dermaga Ujung Pulau Pari Kepulauan Seribu

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024