Penyerangan Ahli IT ITB Hermansyah Terencana?

Mobil Ahli IT ITB, Hermansyah, berlumuran darah.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Zahrul Damawan.

VIVA.co.id - Sejumlah aktivis mulai berdatangan menjenguk Hermansyah, pakar telematika ITB yang kini terbaring lemah di Rumah Sakit Hermina Depok, usai dikeroyok sejumlah orang tak dikenal di Tol Jagorawi, Minggu dinihari, 9 Juli 2017.

Tembok Penahan Tanah di Garut Roboh Sebelum Gempa Tasikmalaya

Salah satu yang terlihat ke rumah sakit ini adalah pengamat ekonomi, Ichsanuddin Noorsy. Pria berkacamata ini mengaku kaget dengan kasus penyerangan yang dialami sahabat karibnya itu.

"Jujur terkejut juga ya, jam 11 saya dapat WA. Tadi lagi dioperasi," katanya.

Minta Restu Habib Rizieq, Ahli IT Hermansyah Mau Maju ke Pilkada Depok

Dari hasil keterangan yang didapat, Ichsanudin menilai peristiwa penyerangan yang dialami rekannya itu telah terencana.

"Tadi saya mencoba menggali keterangan dari keluarga soal peristiwa di mana, kayak apa terus nopolnya apakah tercatat atau tidak? Pelaku kan dua mobil, pertama diserempet. Herman ini mengejar dan berhenti. Tiba-tiba datang mobil lain dan disabet. Artinya Herman sudah diikuti. Diikuti bukan dari semalam saja. Pasti pelaku akan mencari momen yang pas kapan Herman akan dikerjai. Kalau saya melihat seperti itu," katanya.

Pakar IT Hermansyah Merasa Terancam, Polisi: Silakan Melapor

Lebih lanjut alumni Unhas ini mengatakan, apa yang dialami Herman adalah tantangan bagi kepolisian untuk mengungkapnya hingga tuntas. Tak hanya itu, Ichsanudin juga sempat menyandingkan kasus ini seperti teror dengan air keras terhadap Novel Baswedan.

"Sekarang tantangan bagi kepolisian. Kasus Novel kita tahu belum terungkap. Lalu ada kasus Herman. Saya curiga dalam situasi ini, hukum yang dikembangkan bukan untuk menumbuhkan rasa keadilan masyarakat. Kecurigaan saya ini tidak boleh terwujud, ini berbahaya."

Sebelum Ichsanudin, tokoh lainnya yang juga sempat datang untuk menjenguk kondisi Hermansyah adalah Munarman, Sekum FPI dan Ketua GNPF MUI, Bahtiar Nasir.

Untuk diketahui, Hermansyah dikenal sebagai pakar IT ITB. Namanya mencuat lantaran cukup vokal ketika menyebut kasus chat mesum Habib Rizieq adalah hoax.

Apakah hal itu terkait dengan peristiwa yang dialaminya? Hingga kini polisi belum bisa memberikan kesimpulan. Namun dari keterangan sementara, polisi menduga jika kasus ini bermula akibat senggolan mobil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya