Ahli IT ITB Hermansyah Dibacok, Anggota FPI Berdatangan

Idrus Al Gadri ikut melihat polisi periksa mobil Hermansyah.
Sumber :

VIVA.co.id – Tak hanya keluarga, sejumlah anggota ormas FPI turut membesuk ahli IT Institut Teknologi Bandung (ITB) di Rumah Sakit Hermina, Kota Depok, Jawa Barat.

Tembok Penahan Tanah di Garut Roboh Sebelum Gempa Tasikmalaya

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, salah satu anggota FPI yang datang membesuk ialah pengurus DPP FPI Kota Depok, Idrus Al Gadri.

"Kami tentu meminta polisi untuk segera mengusut kasus ini, menangkap pelakunya," kata Idrus Al Gadri, Minggu, 9 Juli 2017.

Minta Restu Habib Rizieq, Ahli IT Hermansyah Mau Maju ke Pilkada Depok

Menurut Idrus, hingga saat ini Hermansyah masih menjalani perawatan intensif. Hermansyah dirawat di salah satu ruang perawatan di lantai dua.

Idrus mengatakan, FPI memiliki hubungan cukup baik dengan korban. Karena Hermansyah merupakan salah satu saksi ahli IT dalam kasus pornografi yang menjerat pentolan FPI, Habib Rizieq. 

Misteri Jam Tangan di Mobil Ahli ITB Hermansyah Terkuak

Sejauh ini, Idrus menuturkan, FPI belum bisa mengambil kesimpulan apakah pembacokan terhadap Hermansyah terkait kasus Habib Rizieq atau murni tindak kekerasan di jalanan saja.

"Apakah ada motif tertentu, bisa iya, bisa enggak. Yang jelas kita serahkan polisi," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, menurut teman Hermansyah, Teuku Gundawan, pembacokan terjadi di  sekitar kawasan Halim, Jakarta Timur.  Saat itu, Hermansyah dan istrinya dalam perjalanan pulang ke rumahnya di Depok, usai mencari makan. 

Ketika mobil yang dikemudikan Hermansyah melaju di lokasi, tiba-tiba sebuah mobil berjalan zig zag di depan mobilnya, ketika mobil berjalan sejajar, tiba-tiba mobil tak dikenal itu menyerempet mobil korban. 

"Sepertinya jalan pulang di daerah Halim, di depan mereka ada mobil jalannya zig zag, enggak jelas. Ketika sejajar menyerempet mobil korban. Lalu dikejar sama korban, berhenti. Ketika berhenti ternyata ada mobil lain dari belakang. Langsung seperti posisi dicegat," ujar Gundawan.

Saat itu Hermansyah turun dari mobilnya. Tapi ketika baru berjalan beberapa langkah keluar mobil, tiba-tiba sejumlah orang dari kedua mobil menghampirinya.

"Kemudian, dia baru turun diserang sekitar empat lima orang dari dua mobil. Sepertinya ada yang bawa senjata tajam. Luka cukup dalam di leher kiri, siku kiri," ujar Gundawan. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya