Pengamanan Polisi Jika Habib Rizieq Pulang ke Tanah Air

Imam Besar FPI, Rizieq Shihab.
Sumber :
  • REUTERS/Darren Whiteside

VIVA.co.id – Kapolresta Bandara Soekarno Hatta, Kombes Pol Arif Rachman mengatakan pihaknya siap mengamankan semaksimal mungkin kedatangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab yang dikabarkan akan kembali ke Indonesia.

Hakim MK Buka Suara soal Megawati Ajukan Amicur Curiae Terkait Sengketa Pilpres 2024

"Kami pada prinsipnya selalu mengantisipasi semaksimal mungkin, kami siapkan pengamanan. Tentunya pengamanan melibatkan semuanya termasuk Polda Metro," kata Arif di Mapolres Bandara Soetta, Tangerang, Banten, Kamis, 6 Juli 2017.

Ia pun menambahkan, polisi juga sudah mengantisipasi jika ada mobilisasi massa untuk menyambut kedatangan Rizieq. Namun, ia mengimbau agar tidak ada mobilisasi massa dikarenakan bandara merupakan objek vital negara yang harus dalam keadaan kondusif.

Top Trending: Kisah Jenderal Agus Subiyanto, Sosok Aiptu FN hingga Istri Baru Habib Rizieq

"Kita sudah antisipasi pengamanan jadi sesuai SOP yang ada. Kami mengimbau Bandara Soetta kan objek vital, jadi kami menggaris bawahi wilayah bandara harus steril dan jaga ketertiban," katanya.

Mengenai berapa personel yang akan diturunkan dalam pengamanan, ia belum mau menyebutkan. Menurutnya hal tersebut masih dalam pembicaraan sesuai dengan kondisi di lapangan kelak.

Habib Rizieq Menikah Lagi karena Diminta Ketujuh Anaknya

"Kami sudah melakukan rencana pengamanan dan sebagainya. Nanti kami tunggu perintah selanjutnya dari Polda," ucapnya

Laporan: Binteri Putri Afsari / Jakarta

Ilustrasi logo Mahkamah Konstitusi.

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

Pengajuan amicus curiae yang dilakukan sejumlah tokoh ini heboh mencuat terkait dengan persidangan dalam pekara sengketa hasil Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024