Tahun Ini, Ahok Tak Bisa Ajak Keluarga Makan Syukuran Ultah

Salah satu karangan bunga untuk Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang hendak dikirimkan ke Mak Brimob Kelapa Dua Depk, Rabu (10/5/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id – Kakak angkat mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Analta Amier mengetahui sifat dan kebiasaan sang adik saat merayakan hari ulang tahun atau ultah tersebut.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Analta menjelaskan, biasanya Ahok selalu berkumpul dengan keluarganya dan mengajak untuk berdoa bersama.

"Kalau dia kebiasaannya ya bagaimana bersama keluarga, anak-anak dan dia tidak lupa untuk berdoa, selalu berdoa," kata Analta dalam acara bakti sosial di Masjid Raya KH Hasyim Asyari, Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis 29 Juni 2017.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Menurut dia, Ahok juga biasanya mengajak keluarganya makan bersama untuk mengucap syukur. Tahun ini, berdoa bersama keluarga masih bisa dilakukan Ahok meski sedang dipenjarakan. Namun tak ada acara makan bersama di luar. Kalau pun dilakukan, secara seadanya di tahanan.

"Makan bersama, kemudian adanya kue ulang tahun," tutur dia.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

Analta melanjutkan, dia baru akan mengucapkan selamat ulang tahun kepada Ahok secara langsung pada esok hari, Jumat 30 Juni 2017 di Mako Brimob, Kelapa dua, Depok, Jawa Barat yang merupakan tempat Ahok ditahan.

Meski belum mengucapkan langsung hal itu ke Ahok, dia mengatakan sudah berdoa untuk Ahok atas bertambahnya usia pada hari ini.

"Ya insya Allah kita besok akan ke sana. Itu khusus kita sampaikan sebagai rasa syukur atas ulang hari yang diadakan pada hari tanggalnya tapi kita besok ke sana," katanya menambahkan.

Hari ini, Kamis 29 Juni 2017, pria yang dipenjarakan karena perkara penodaan agama itu merayakan hari jadinya. Pada ulang tahun kali ini usia Ahok memasuki usia ke-51 tahun. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya