Ke Ragunan, Jokowi Pastikan Dia dan Seluruh Paspampres Bayar

Presiden Jokowi ke Ragunan beri makan Gorila
Sumber :
  • VIVA.co.id/Reza Fajri

VIVA.co.id – Kepala Taman Margasatwa Ragunan Dina Himawati mengatakan, kawasan primata menjadi tempat favorit Presiden Joko Widodo saat berkunjung. Meskipun pihaknya sempat menawarkan Jokowi untuk melihat-lihat kandang lain seperti jerapah, buaya atau gajah.

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

"Tapi beliau pilih primata. Kenapa? Karena ini menjadi tempat favoritnya. Karena sebelum jadi Presiden sudah dua kali dalam kapasitas sebagai Gubernur, beliau ke Ragunan, dan selalu ke Primata Schmutzer," kata Dina di Jakarta Selatan, Kamis 29 Juno 2017. 

Dina mengatakan, tidak ada alasan khusus lain Presiden Jokowi datang ke Ragunan selain kegiatan liburan. Meskipun demikian Dina mengaku sempat deg-degan ketika RI 1 datang ke Ragunan.

Budi Gunadi Klaim Berhasil Jadi Menkes Karena Jokowi Tidak Pernah Masuk Rumah Sakit

"Sama-sama bikin sport jantung ya, karena ini area terbuka. Pengamanan sangat ketat karena beliau datang di hari puncaknya pengunjung Ragunan. Tapi semua berjalan baik, pengunjung juga bangga bisa bertemu Presiden dan foto," ujar Dina. 

Dia memastikan Jokowi beserta keluarga juga membayar tiket dengan kartu Jakcard meskipun harga tiket masuk Ragunan hanya Rp4 ribu dan masuk ke kawasan primata Rp7 ribu. Rombongan Paspamres juga disebut seluruhnya membayar tiket. 

Jokowi Akui 90 Persen Bahan Produksi Farmasi Masih Impor

"Beli semua. Saya juga bingung jadi enggak enak. Tapi paspampres bilang ini udah SOP," kata Dina. (one)
 

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto, dan Gibran Rakabuming Raka, menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu malam, 24 April.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024