Ultah Ahok, Istri dan Anak Doa Bersama di Mako Brimob

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA.co.id – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok merayakan hari ulang tahunnya ke- 51, Kamis, 29 Juni 2017. Namun,  perayaan hari ulang tahun Ahok tidak meriah lantaran harus mendekam di Rumah Tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. 

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Adik kandung Ahok, Fifi Lety Indra, menceritakan, hari jadi kakaknya tahun ini agak berbeda. Fifi beserta Istri Ahok, Veronica Tan, dan anak-anaknya, berencana mengunjungi Ahok di hotel prodeo untuk menjenguk dan berdoa bersama keluarga. 

"Keluarga saja yang membesuk dan mendoakan," kata Fifi singkat saat dikonfirmasi wartawan, Kamis 29 Juni 2017. 

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Ucapan selamat ulang tahun pun datang dari tim sukses Ahok-Djarot sewaktu perhelatan Pilkada 2017. 

Sekretaris Tim Pemenangan Ace Hasan Syadzily mengucapkan ulang tahun serta doa agar Ahok bisa ikhlas di dalam sel jeruji besi. Ahok, kata Ace, tetap menjadi inspirasi sebagai pemimpin Jakarta yang tegas dan berpihak kepada masyarakat. 

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

Sebelum hari raya Idul Fitri, Ace mengaku sempat menjenguk Ahok di dalam penjara dan bercerita berbagai hal ringan dengan mantan Bupati Belitung Timur itu. 

"Ruang itu (penjara), saya yakin tak akan bisa mematikan catatan kebaikan yang pernah ditorehkan Ahok untuk Jakarta," kata Ace yang juga Wasekjen Partai Golkar. 

Sementara itu, Sekjen Partai Solidaritas Indonesia Raja Juli Antoni mengatakan bahwa semangat Ahok tidak boleh kendur walaupun berada di dalam penjara. 

Dia berharap, ulang tahun Ahok dapat dijadikan refleksi bagi anak-anak muda untuk melanjutkan perjuangannya sebagai politisi yang berani dan transparan. 

"Pak Ahok boleh berada di balik penjara, tapi spirit politik Ahok yaitu politik melayani warga tanpa pandang bulu dengan prinsip bersih, transparan dan profesional," ujarnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya