Sehari-hari Tukang Cuci, Nenek Atun Jadi Copet saat Lebaran

Polisi Tiger turun di kawasan wisata Ancol
Sumber :

VIVA.co.id – Ramainya warga yang menikmati liburan di Kawasan Ancol, Jakarta Utara, dimanfaatkan oleh sejumlah orang untuk mencari untung dengan melakukan kejahatan. Padatnya pengunjung di Ancol membuat sejumlah pelaku kejahatan copet beraksi di sana.

Aksi Copet di Jalan Juanda Kota Bogor Terekam, Netizen: Gue Pernah Diancam!

Salah satu copet yang berhasil diringkus oleh tim Tiger yang merupakan tim khusus milik Polres Metro Jakarta Utara adalah Sriatun (64). Nenek itu diringkus saat tertangkap tangan sedang mencopet di Ancol, Rabu 28 Juni 2017, sekira pukul 14.30 WIB.

Dari tangan wanita yang sehari-harinya bekerja sebagai tukang cuci pakaian itu, polisi menyita beberapa barang yang diduga merupakan hasil mencopet di Kawasan Ancol. Barang- barang itu adalah enam buah telepon genggam, tiga buah dompet serta uang sebesar Rp2.603.000.

2 Copet Spesialis KRL Bekasi Dibekuk Polisi, Telah Beraksi Selama 16 Tahun

"Pelaku bernama Sriatun," kata Kapolres Metro Jakarta Utara, Komisaris Besar Polisi Dwiyono saat dikonfirmasi.

Aksi Sriatun atau nenek Atun akhirnya terbongkar saat ia hendak mencopet seorang pengunjung bernama Kokom Komariah sore ini di Ancol. Saat itu, Kokom yang tengah mengantre kamar kecil di Kawasan Ancol saat tiba-tiba didekati oleh pelaku.

Beraksi di Fly Over Pasar Rebo, Dua Spesialis Copet Dalam Angkot Ditangkap Polisi

Pada saat korban lengah, pelaku yang mendekati korban dari arah belakang kemudian mengambil barang yang berada di kantong korban. Namun untungnya aksi nenek tua itu kali ini terlihat oleh salah seorang petugas keamanan Ancol yang tengah berpatroli.

Melihat hal itu, petugas segera mengamankan yang bersangkutan dan melaporkan kejadian tersebut kepada tim Tiger yang memang ikut menjaga keamanan di Ancol selama libur Lebaran ini.

"Mengamankan pelaku dan membawa ke Pospol Ancol untuk dilakukan interogasi dan pengembangan," kata dia.

Hingga kini, Sriatun masih berada di kantor polisi untuk diperiksa lebih lanjut. Polisi juga menyita beberapa barang yang ditemukan dari tangan Sriatun, termasuk barang yang diduga hasil kejahatan sebagai barang bukti. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya