Tidak Ada Tambahan Fasilitas di Gambir Saat Arus Balik

Stasiun Gambir di Jakarta Pusat
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

VIVA.co.id – Kepala Stasiun Gambir Rizki Afrida menyatakan, menghadapi arus balik Lebaran yang diprediksi akan terjadi pada H+5 atau 1 Juli mendatang, pihaknya tidak akan menambah fasilitas pelayanan untuk para penumpang kereta api tujuan akhir Stasiun Gambir.

Kemenhub Pastikan Stasiun Sentral Manggarai Beroperasi pada 2021

"Kalau fasilitas pelayanan kita tidak akan tambah. Kita tetap saja sama seperti kemarin (arus mudik Lebaran)," kata Rizki Afrida di Stasiun Gambir, Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu 28 Juni 2017.

Ia menjelaskan, menghadapi musim mudik Lebaran tahun ini, pihaknya telah membuka posko kesehatan gratis untuk melayani para penumpang baik yang berangkat maupun yang tiba ke Stasiun Gambir.

Incar Traveller, Toko Pastry & Bakery Ini Buka di Stasiun Gambir

"Ada tiga posko kesehatan kita yang kita buka selama 24 jam untuk melayani penumpang. Jika ada penumpang yang sakit selama perjalanan menuju Stasiun Gambir ini, di sini bisa diperiksa kesehatannya sebelum melanjutkan pulang ke rumah," ujarnya.

Selain itu, lanjut Rizki, untuk melayani penumpang kereta api yang akan transit ke tujuan luar kota, di dalam kompleks Stasiun Gambir juga tersedia penginapan atau hotel transit untuk penumpang kereta api yang akan melanjutkan perjalanan jauh lainnya.

Mulai 2021, Stasiun Gambir Tak Lagi Layani Kereta Jarak Jauh

"Jadi di sini juga ada Hotel Transit, siapa tau ada penumpang yang tiba malam, lalu kecapean ingin istirahat dulu mungkin bisa nginap di Hotel Transit di sini dulu kan. Tapi kalau fasilitas lainnya kita tidak ada tambahan fasilitas sih," tuturnya.

Pengamanan di Stasiun Gambir, Jakarta

Pengen Naik Kereta? Ini Skema Operasi KA di Gambir di Tengah COVID-19

Hanya ada dua kali perjalanan KA dari Gambir.

img_title
VIVA.co.id
27 Mei 2020