Puncak Dipadati Mobil, Macet Panjang Tak Terhindarkan

Libur Paskah Puncak Macet Panjang
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Arus balik Idul Fitri 2017 di kawasan Puncak Bogor Jawa Barat, pada H+3 mengalami kepadatan di beberapa jalur dari arah Jakarta. Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan, gerbang exit tol Ciawi yang merupakan akses menuju Puncak dan Sukabumi saat ini mengalami antrean hingga dua kilometer.

Terjebak Macet Puncak, Anggota DPR Desak PUPR Bangun Flyover

"Delapan gerbang (exit) dibuka. Sedangkan menuju Jakarta nihil antrean dengan lima gerbang (entrance)," ujar Yusri, Rabu 28 Juni 2017.

Lanjut Yusri, kepadatan juga terjadi di Simpang Gadog dari arah Jakarta hingga dua kilometer dan mengalami kesulitan keluar-masuk kendaraan di kawasan Pasir Muncang. Tidak hanya itu, arus lalu lintas tanjakan Selarong, kepadatan hingga antre dua kilometer.

VIDEO: Kabupaten Bogor Masih PSBB, Kawasan Puncak Dipadati Kendaraan

Untuk jalur simpang Megamendung, lanjut Yusri, mengalami kepadatan antrean hingga dua kilometer. "Sedangkan untuk ke arah bawah, antrean sepanjang satu kilometer. Untuk arus simpang Taman Safari sampai dengan Warung Kaleng ke arah atas, lancar," ujarnya.

Menurut Yusri, laju kendaraan yang berwisata pada H+3 di kawasan Puncak diprediksi meningkat dibandingkan pada H-2. Menurutnya, kendaraan sementara sampai pagi ini mencapai 5.727 unit.

Minggu Pagi, Lalu Lintas Arah Puncak Sudah Macet Enam Kilometer

"Di gerbang exit itu 3.751 kendaraan, sedangkan di gerbang entrance mencapai 1.976 kendaraan. Dari volume kendaraan, jumlah wisatawan terpantau meningkat serta terdapat titik hambat (kemacetan) 42 persimpangan," terangnya. (ren)

Kemacetan lalu lintas jalur puncak hingga stangnan belasan Jam.

Pengguna Mobil yang Terjebak Macet di Puncak Wajib Periksa Ini

Catatan untuk pengguna mobil yang menjadi korban macet parah di Puncak, Bogor beberapa waktu lalu wajib perhatikan kondisi mesin khususnya volume oli

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2022