Belasan Anak 'Hilang' di Kebun Binatang Ragunan

Taman Margasatwa Ragunan (TMR) ramai pengunjung setiap libur Lebaran.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasin Fadilah

VIVA.co.id – Mengunjungi obyek wisata lokal menjadi alternatif untuk mengisi waktu libur Lebaran warga DKI Jakarta dan sekitarnya. Meski demikian, berwisata lokal bukan berarti tidak memiliki risiko. Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suntana mengatakan, polisi mendapat sejumlah laporan warga yang kecopetan dari obyek wisata di Jakarta.

Viral Luna Maya Pakai Sunblock Ketebalan, Netizen: Make Up Suzana Belum Diapus?

"Ada kecopetan tapi bisa kita amankan. Di Ancol sampai hari Selasa dua, untuk di Ragunan yang mengalami peningkatan pengunjung, kasusnya juga sama (kecopetan)," kata Suntana di Jakarta, Selasa 27 Juni 2017.

Selain kecopetan, laporan lain yang kerap diterima aparat keamanan, yakni anak yang terpisah dari orangtua. Ini lantaran obyek wisata itu memang ramai pengunjung di libur panjang. Menurut laporan kepolisian, 17 anak sempat terpisah dari orangtua dan rombongan di Taman Margasatwa Ragunan.

6 Tahun Hilang, Bocah Ini Ditemukan di Negara Lain

"Kasus yang muncul selama ini kebanyakan informasi anak hilang karena yang terlepas dari orangtua, jadi selama dua hari ini polisi melakukan penjagaan, patroli, imbauan masyarakat. Dan semuanya aman kondusif, alhamdulillah tidak ada kejadian yang menonjol," kata Suntana.

Suntana mengatakan, agar pengunjung lebih memperhatikan keselamatan pribadi, barang bawaan, serta anak yang dibawa berlibur di obyek wisata di sekitar DKI Jakarta.

Liburan Seru di Jakarta: Belajar Sejarah Jalur Rempah dan Foto Cantik di Replika Candi Borobudur

"Imbauan kami kepada masyarakat, silakan berwisata dengan aman dan nyaman. Perhatikan barang bawaan, tidak meninggalkan dalam pengawasan, lalu bagi yang membawa anak kecil tolong anaknya dijaga benar jangan sampai kehilangan," ujar dia. (ren)

Balita Sumsel Hilang Misterius 19 Jam, Ditemukan Warga di Hutan Bambu

Balita di Empat Lawang yang Hilang 19 Jam, Ditemukan di Bawah Pohon Bambu

Warga Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker), Kabupaten Empat Lawang berhasil menemukan keberadaan bocah perempuan SR (5) yang sebelumnya hilang pada Minggu 14 Januari 2024

img_title
VIVA.co.id
17 Januari 2024