Ada Wanita Tewas Dekat Kandang Gajah Ragunan

Suasana di kandang gajah Ragunan.
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id – Seorang wanita ditemukan meninggal dunia saat berwisata di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan. Jenazah korban ditemukan di dekat kandang gajah.

Kebun Binatang Ragunan, Informasi Harga Tiket, Lokasi & Fasilitasnya

Menurut Kepala Humas Taman Margasatwa Ragunan, Wahyudi Bambang, almarhumah ditemukan di dekat kandang gajah pada pukul 12.00 WIB, Selasa, 27 Juni 2017.

Saat ditemukan, tim medis Taman Margasatwa Ragunan berusaha memberikan pertolongan tapi sayang nyawa korban tak terselamatkan. Dugaan sementara, wanita itu meninggal karena serangan jantung.

Pengunjung Ragunan Dibatasi supaya Hewannya Tidak Stres

"Hasil autopsi Rumah Sakit Fatmawati, yang bersangkutan meninggal karena serangan jantung," kata Wahyudi Bambang.

Wahyudi mengatakan, hasil autopsi RS Fatmawati juga diperkuat dengan informasi yang ia dapatkan dari keluarga korban. Menurut keluarga korban, wanita itu memang sudah dalam kondisi sakit sejak berangkat dari rumahnya. 

Kebun Binatang Ragunan Bakal Direvitalisasi Jadi Lebih Modern

Sayangnya, Wahyudi menolak memberitahukan identitas korban, dengan alasan peristiwa ini sedang diselidiki Kepolisian. Dalam peristiwa ini, pihak Ragunan masih mempertimbangkan memberikan santunan kepada korban.

"Identitas ditangani pihak Kepolisian. Sekarang sedang menjadi pertimbangan manajemen (memberi santunan), karena hal ini bukan faktor kecelakaan," ujar Wahyudi.

Seperti diketahui di hari ketiga lebaran, Kebun Binatang yang berada di kawasan Jakarta Selatan tersebut semakin ramai didatangi pengunjung. Tak hanya dari wilayah Jabodetabek, beberapa pengunjung dari luar daerah seperti Banten, Karawang, dan Bandung pun memilih berwisata ke Ragunan.

Berdasarkan informasi Humas Ragunan, hingga pukul 15.00 WIB sudah tercatat 123.974 pengunjung yang datang menggunakan 16.470 kendaraan bermotor, 5.106 mobil pribadi dan 77 bus pariwisata. (mus)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya