Libur Lebaran, Ragunan Dipadati Pengunjung

Suasana Kebun Binatang Ragunan.
Sumber :
  • Dinia Adrianjara/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Taman Margasatwa Ragunan di kawasan Jakarta Selatan masih menjadi salah satu objek wisata favorit masyarakat. Sejak pagi hingga menjelang sore hari, ribuan pengunjung yang berasal dari berbagai tempat terus mendatangi lokasi tersebut.

Harga Makanan Mahal, Pengunjung Ragunan Tetap Membludak

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id di lokasi,  Selasa 27 Juni 2017, jalan masuk menuju pintu masuk Ragunan telah dipadati oleh kendaraan yang didominasi oleh mobil pribadi, kendaraan bermotor maupun bus-bus pariwisata yang membawa rombongan. Akibatnya, antrean pun mulai terasa hingga perempatan lampu merah di depan Kementerian Pertanian.

Ragunan menjadi favorit pengunjung lantaran lokasinya yang tidak terlalu jauh, dengan harga tiket masuk yang sangat terjangkau. Pengunjung cukup merogoh kocek sebesar Rp4.500 untuk orang dewasa, sementara untuk anak-anak dikenakan biaya masuk sebesar Rp3.500.

Pengunjung Ragunan Lempar Makanan ke Satwa, Jangan Ditiru

Dian, salah satu pengunjung dari Karawang mengaku datang ke Ragunan bersama keluarga besarnya. Ragunan dipilih sebagai tujuan wisata karena sebagian besar keluarganya adalah anak-anak dan ingin melihat langsung koleksi hewan yang ada di sana.

"Iya ini bawa anak-anak lihat kebun binatang. Kebetulan lagi libur jadi sama keluarga ke sini, sambil refreshing," kata Dian.

Gadis-gadis Pencari Uang Jajan di Ragunan

Hal senada diungkapkan Rika, yang berdomisili di Jakarta Utara. Ia mengatakan karena tidak pulang ke kampung halaman, keluarganya memilih menghabiskan waktu liburan ke tempat rekreasi yang ada di sekitaran Jakarta. "Ragunan deket soalnya, lumayan untuk jalan-jalan sambil makan siang bareng dan santai-santai di sini," ujar Rika.

Berdasarkan data yang dihimpun, hingga hari ketiga lebaran ini terhitung sudah ada 81.054 pengunjung yang mendatangi kebun binatang Ragunan, 10.038 kendaraan bermotor, 3.117 kendaraan pribadi dan 34 bus pariwisata. (mus)

Warga Padati Ragunan

Hindari Ragunan Jika Tak Mau Terjebak Macet

Rabu pagi tercatat sudah 5.882 orang datang ke Ragunan.

img_title
VIVA.co.id
20 Juni 2018