Kisah Warga Jakarta yang Baru Mudik Usai Lebaran

Pemudik H+3 di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat.
Sumber :
  • Rifki Arsilan - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Meski sudah memasuki H+3 Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah, ternyata masih banyak warga Jakarta yang memadati Stasiun Pasar Senen, untuk mudik ke kampung halaman.

Sukses di Mudik Lebaran, Menhub Beri Penghargaan Kakorlantas

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, ratusan pemudik sudah memadati Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, sejak pagi, Selasa, 27 Juni 2017.

Menurut seorang pemudik bernama Didi Supriyanto (33), dia dan keluarganya baru bisa bertolak menuju kampung halaman untuk berlebaran, karena baru kebagian tiket kereta api. "Aduh, tiketnya susah banget kita dapatnya, makanya baru sekarang bisa lebaran ke kampung," ujarnya.

Kecelakaan Mudik Turun Buat Keuangan Jasa Raharja Aman

Didi mengatakan, sebenarnya dia sangat ingin mudik sebelum lebaran tiba. Tapi sayangnya. dia baru kebagian tiket  kereta api dengan jadwal keberangkatan setelah lebaran.

Padahal menurut pemudik tujuan Purwokerto, Jawa Tengah ini, Ia sudah memesan tiket tiga bulan sebelum lebaran tiba. "Kan tiket itu sudah bisa dipesan itu 90 hari sebelum lebaran kan, tapi memang susah, cepat habisnya. Akhirnya kita baru dapat tiket bulan April," ujarnya.

Pemerintah Beberkan Kunci Sukses Mudik 2017

Selain karena alasan tiket yang cepat habis, ada juga pemudik yang beralasan baru bisa mudik setelah lebaran untuk menghindari kepadatan penumpang di hari puncak mudik.

"Kita sengaja memang baru pulang hari ini, karena kalau sebelum lebaran itu padat sekali yang mudik, kasihan anak-anak. Jadi tahun ini kita lebaran di sini dulu, baru besok lebaran dengan keluarga di Malang," kata Sugiono. (mus)
 

15 Kementerian/Lembaga mendapat penghargaan penyelenggaraan lebaran 2017

UKP Pancasila Bagi-bagi Penghargaan Mudik Lebaran

Prestasi dilihat dari kerjasama antar lembaga.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2017