Perbedaan Open House Anies saat Jadi Menteri dan Sekarang

Gubernur DKI terpilih Anies Baswedan kunjungi rumah Ketua MPR Zulkifli Hasan
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Afra Augesti

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan, juga menggelar open house pada hari kedua Hari Raya Idul Fitri 1438 H.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Anies menggelar open house di kediamannya, di bilangan Cilandak, Jakarta Selatan. Menurutnya, ada yang berbeda dengan open house yang dia lakukan pada lebaran kali ini.

Kata dia, usai terpilih jadi gubernur DKI, open house di rumahnya lebih ramai dihadiri masyarakat. Berbeda ketika dirinya menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

"Kalau yang sekarang adalah warga, bukan dalam artian dari kementerian atau yang lain. Lebih ramai dan lebih bervariasi. Dan bisa dibilang, buat kami mengharukan. Datang ke sini itu repot," kata dia di kediamannya, Senin 26 Juni 2017.

Pada saat masih menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, ia menjelaskan, kebanyakan yang menghadiri open house adalah mereka yang bertugas atau ada kaitannnya dengan Kementerian.

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

Namun sekarang, tamu open house lebih ke masyarakat kecil, tidak hanya menengah ke atas semata.

"Kalau di Widya Chandra, hampir semua yang datang naik mobil. Di sini, banyak yang datang naik motor, naik kendaraan umum. Mereka adalah rakyat kebanyakan, yang berbeda ketika di kementerian. Ini lebih bervariasi," tuturnya.

Museum MACAN

Museum MACAN Open House sampai 21 April, Bisa Jadi Ide Hangout!

Ingin menghabiskan waktu yang berbeda dari biasanya bersama keluarga, teman, atau bahkan pasangan? Kamu bisa jadikan Museum MACAN ide hangout karena sedang open house.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024