Lebaran, Lebih dari 33 Ribu Orang Semuti Taman Mini Jakarta

Para pengunjung teater Keong Mas di Taman Mini Indonesia Indah
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id – Salah satu tempat wisata di Jakarta yang masih jadi primadona untuk dikunjungi warga adalah Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Viral di Twitter Kondisi TMII yang Terbengkalai dan Menyeramkan

Di hari kedua Hari Raya Idul Fitri 2017, objek wisata ini ternyata masih jadi magnet tersendiri untuk menarik masyarakat yang menghabiskan waktu di hari kemenangan bersama keluarga. Menurut Kepala Bagian Humas TMII, Jerrymias Lahama, hingga Senin, 26 Juni 2017 siang, pengunjung TMII sudah mencapai 33.664 orang.

"Data sementara siang ini telah mencapai 33.664 orang," ujar Jerrymias.

Ganjil Genap di TMII Dinonaktifkan Sementara, Ini Alasannya

Kebanyakan pengunjung TMII siang ini berasal dari rombongan. Sebab berdasarkan data yang ia miliki, sebanyak 28 bus besar telah masuk TMII hari ini.

Pengunjung kendaraan bermotor roda dua juga mendominasi kawasan TMII. Dari data sementara tercatat telah mencapai angka 4.098 motor. Angka jumlah wisatawan ke TMII diperkirakan masih akan bertambah. Bahkan, sampai masa libur Lebaran akan diprediksi mengalami lonjakan.

BUMN Pariwisata Akan Kelola Kawasan TMII

"Untuk kendaraan roda empat sampai saat ini mencapai 3.134 mobil," katanya.  (one)

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.

Ganjil Genap di Ancol, TMII dan Ragunan Ditiadakan

Keputusan tidak diberlakukannya ganjil genap di tempat wisata di Jakarta itu, karena kapasitas pengunjung sudah dibatasi 50 persen saja yang bisa masuk.

img_title
VIVA.co.id
17 Februari 2022