Berlebaran ke Rumah Ketua MPR, Anies Boyong Keluarganya

Gubernur DKI terpilih Anies Baswedan kunjungi rumah Ketua MPR Zulkifli Hasan
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Afra Augesti

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Rasyid Baswedan bersilaturahmi Hari Raya Idul Fitri ke kediaman Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, di bilangan Jakarta Selatan, pada hari ini, Minggu 25 Juni 2017.

Pakar Sebut Kehadiran Anies di KPU Tunjukkan Komitmen Prinsip Bernegara dan Berdemokrasi

Anies datang sekitar pukul 11.00 WIB. Dia tampak mengenakan baju koko berwarna putih dan membawa serta keluarganya. Mereka tampak kompak dalam balutan busana serba putih. 

Dalam kesempatan tersebut, Anies dan keluarga hanya singgah sejenak di rumah Zulkifli, tanpa menjamah hidangan yang telah disediakan.

Ramalan Prabowo "PKB akan Hadir Kembali" Segera Terwujud, Menurut Pengamat

Usai meninggalkan pintu rumah Zulkifli, pasangan dari Sandiaga Salahudin Uno ini sempat berbincang dengan wartawan. Dia memberikan pendapatnya tentang momentum Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

"Pada saat Idul Fitri, gunakan lah kesempatan untuk menunjukkan yang khas Indonesia. Di tempat lain, selesai salat (Id), orang pulang ke rumah masing-masing. Ini juga berlaku di seluruh dunia. Di Indonesia, kita mengunjungi berbagai keluarga, lingkungan, lalu saling meminta maaf," ujarnya di Jalan Widya Chandra IV nomor 16, Jakarta Selatan, Minggu. "Gunakan momentum Lebaran ini untuk mempererat suasana persaudaraan."

Ada Kesan Anies Baswedan Mulai Ditinggalkan Partai Pendukungnya, Menurut Pengamat

Sementara itu, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengatakan, kunjungan Anies memang murni untuk bersilaturahmi. Dalam pertemuan keduanya, ia menegaskan, tidak ada pembahasan mengenai rekonsiliasi, atau pun urusan politik lainnya. 

"Sudah kami tinggalkan jauh-jauh, itu perbedaan. Apalagi soal Pilkada. Persatuan yang utama. Kita ini saudara sebangsa, saudara setanah air, sesama manusia saling menghormati dan mencintai. Mari kita bikin damai Indonesia dan pada akhirnya kita semua akan bahagia," ujarnya. (asp)

Politikus senior Partai Golkar Jusuf Kalla.

JK Ogah Komentari Wacana Anies Maju Pilgub Jakarta

Politisi senior Partai Golkar, Jusuf Kalla (JK) mengaku tak mau ambil pusing soal wacana Anies Baswedan yang ingin kembali maju di Pilgub Jakarta

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024