Idul Fitri di Jabodetabek Disambut Hujan

Warga di Jakarta dan sekitarnya harus mengantisipasi datangnya hujan.
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA.co.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Kepulauan Seribu pada Hari Raya Idul Fitri, Minggu 25 Juni 2017.

Sembilan Daerah Siaga dan Waspada Cuaca Ekstrem, Menurut BMKG

Menurut laman resmi BMKG, hujan diperkirakan bakal turun secara merata di semua Jabodetabek dari pagi hingga siang. Sebagian hanya hujan ringan, hujan sedang, dan tiga wilayah hujan deras disertai petir. Namun pada malam hingga dini hari, cuaca cenderung berawan di semua wilayah. Berikut ini rinciannya.

Kawasan Jakarta Barat diramalkan hujan lokal saat pagi, hujan ringan waktu siang, dan berawan tebal kala malam dan dini hari. Jakarta Pusat hujan lokal kala pagi, hujan ringan waktu siang, kemudian berawan tebal ketika malam dan dini hari. Jakarta Selatan hujan lokal ketika pagi, hujan ringan saat siang, berawan tebal saat malam dan dini hari.

Gerhana Bulan Penumbra Siap Menyapa Malam Ini, Catat Jam dan Lokasinya

Wilayah Jakarta Timur bakal hujan lokal saat pagi dan siang lalu berawan kala malam dan berawan tebal waktu dini hari. Jakarta Utara hujan ringan pada pagi, hujan lokal saat siang dan malam, kemudian berawan tebal ketika dini hari. Kepulauan Seribu hujan sedang saat pagi dan siang, hujan ringan kala malam, dan hujan lokal ketika dini hari.

Kawasan Bekasi di Jawa Barat hujan lokal saat pagi, hujan ringan ketika siang, hujan lokal waktu malam, dan berawan tebal kala malam. Wilayah Bogor di Jawa Barat hujan lokal pada pagi, hujan petir saat siang, hujan ringan ketika malam, dan berawan tebal waktu dini hari.

BMKG Ungkap 12 Fakta tentang Gempa Bawean, Masyarakat Diminta Waspada Nomor 6 dan 8

Wilayah Depok di Jawa Barat diprakirakan hujan lokal kala pagi, hujan petir saat siang, hujan lokal ketika malam, berawan tebal ketika dini hari. Kawasan Tangerang di Banten diramalkan hujan lokal saat pagi, hujan petir kala siang, hujan lokal ketika malam, dan berawan tebal waktu dini hari. (ren)

Kepala BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika) Dwikorita Karnawati

Cuaca Ekstrem Diprediksi Terjadi Selama Mudik Lebaran 2024, BMKG Minta Warga Waspada

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika, BMKG, memprediksi potensi cuaca ekstrem di Indonesia, masih terjadi selama masa mudik Lebaran 2024. Pemudik diminta waspada.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024