Wakapolri Sidak Bandara Soetta, Arus Mudik Menurun

Dok. Wakapolri Komjen Polisi Syafruddin tinjau arus mudik di Bandara Soetta
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Annisa Maulida

VIVA.co.id – Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin memantau arus mudik di Terminal 1B, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Sabtu, 24 Juni 2017. 

UKP Pancasila Bagi-bagi Penghargaan Mudik Lebaran

Tiba di Bandara Soetta pada pukul 10.00 WIB, Syafruddin langsung memantau kondisi arus penumpang di Boarding Pass, Terminal 1B.

Syafruddin didampingi Wakapolda Metro Jaya Brigadir Jenderal  Suntana, Kapolresta Bandara Soekarno Hatta Komisaris Besar Polisi Arif Rachman dan Dandim 0506/Tangerang Letkol Inf M. Imam Gogor.

Sukses di Mudik Lebaran, Menhub Beri Penghargaan Kakorlantas

Kapolresta Bandara Soekarno Hatta Komisaris Besar Polisi Arif Rachman lantas memaparkan kondisi keamanan dan arus mudik. "Sampai H-1, kondisi di Bandara Soetta aman tidak ada aksi tindak pidana. Pihak kepolisian pun menerjunkan 750 personel pengamanan dengan bantuan TNI dan Avsec," ujarnya. 

Sementara Angkasa Pura II menyediakan extra flight menghadapi arus mudik Lebaran kali ini. Syafruddin pun mengapresiasi kinerja pihak kepolisian serta Angkasa Pura II.

Kecelakaan Mudik Turun Buat Keuangan Jasa Raharja Aman

"Saya sangat mengapresiasi tindak cepat dari pihak bandara dan pengamanan menghadapi arus mudik ini, begitu pun nanti pada arus balik mudik," ujarnya. "Hal ini memang harus dilakukan terutama pada pengamanan wilayah mengingat gerbang keamanan suatu negara yakni bandara." 

Saat ini, arus mudik lebaran sudah menurun lantaran puncak arus mudik terjadi pada H-3 Lebaran. "Arus mudik sendiri dari laporan yang ada sudah menurun tapi tetap pengamanan dan peningkatan kuantitas serta kualitas harus tetap ditingkatkan," ujarnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya