Jaga Keamanan Pemudik, Polisi Turunkan Anjing Pelacak

Pelatihan anjing pelacak.
Sumber :
  • REUTERS/Mike Segar

VIVA.co.id – Polda Metro Jaya mengerahkan anjing pelacak dari K9 untuk menjaga keamanan para pemudik di Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen, Jakarta.

Karakter Belgian Malinois, Anjing Penjaga yang Pintar namun Ganas

"Sistem keamanan di Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen telah diperkuat dengan bantuan keamanan unit K9 dari Polda Metro Jaya," kata Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Suprapto, usai buka puasa di kawasan Kebon Sirih, Jakarta, Jumat, 23 Juni 2017.

Suprapto menambahkan, anjing pelacak yang disiagakan akan berpatroli di sekitar Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen. Dua stasiun itu menjadi pusat keberangkatan para penumpang kereta api jarak jauh dan menengah dari wilayah Jakarta, seperti ke Bandung, Cirebon, Semarang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Malang dan Madiun.

Anjing Pelacak Diturunkan untuk Periksa Barang Bawaan Pemudik

Selain itu, pihak PT KAI Daop 1 melibatkan tenaga keamanan sebanyak 1.145 personel. Mereka terdiri dari BKO TNI / Polri sebanyak 266 personel dan petugas keamanan internal PT KAI Daop 1 Jakarta sebanyak 879 personel.  Petugas dari pihak PT KAI Daop 1 terdiri dari tenaga Polsuska 243 personel dan PKD 636 personel. 

Adapun tenaga keamanan dari unsur TNI dan Polri, terdiri dari Garnisum 20 personel,  Polda Metro Jaya 134 personel,  Polda Jawa Barat 56 personel dan Polda Banten 56 personel. (ase)

Anjing Pelacak Mulai Deteksi Pemutilasi Wanita di Pasar Besar Malang
Tentara AS.

Amerika Punya Senjata Rahasia: Tahu Semua Bom Dalam Hitungan Detik

Robot Belalang akan mengganti peran anjing pelacak.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2020