Kasus Novel, Kapolda Tak Dengar Soal Keterlibatan Jenderal

Komjen Irjen Iriawan saat masih jabat Kapolda Metero dan Ketua KPK Agus Rahardjo ketika menjenguk Novel Baswedan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Mochamad Iriawan membantah, penyidik senior KPK Novel Baswedan sempat mengatakan tentang keterlibatan jenderal polisi di balik penyiraman air keras terhadap dia. 

Firli Bahuri Kirim Surat ke Jokowi Nyatakan Mundur Jadi Ketua KPK, Novel: Modus Lama!

Menurut Iriawan, sampai saat ini Novel belum mengutarakan hal tersebut kepadanya. "Ke saya tidak pernah. Tidak tahu ke siapa membeberkannya, saya tidak pernah dengar itu," kata Iriawan di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Jumat, 23 Juni 2017.

Iriawan mengemukakan, penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya akan berangkat ke Singapura. Penyidik akan memintai keterangan Novel. Termasuk, soal adanya dugaan keterlibatan perwira tinggi dalam penyerangan Novel.

Novel Baswedan Minta Firli Bahuri Segera Ditahan setelah Praperadilan Ditolak

"Saya tidak mendengar itu ya. Kan gampang saja, ini kan ada tindakan pemeriksaan. Yang bersangkutan mau di-BAP. Mungkin, mau tunjukkan siapa Pati (perwira tinggi), di mana, bagaimana caranya, nanti akan diperiksa oleh tim," ujarnya.

Sebelumnya, Novel diserang dua orang tidak dikenal usai salat subuh di Masjid Jami Ah-Ihsan, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, 11 April 2017.

Novel Baswedan Heran Alex Marwata Hadir Jadi Saksi Praperadilan Firli Bahuri

Hingga saat ini, polisi masih belum dapat menangkap siapa pelaku penyiraman air keras kepada Novel tersebut.

Saat diwawancarai oleh media internasional time.com, Novel sempat mengatakan tentang dugaan keterlibatan jenderal polisi di balik penyerangan terhadapnya.
 

Novel Baswedan, Sarasehan Budaya Dua Tahun Novel

Omongan Lawas Novel Baswedan soal Karma Firli Bahuri: Tak Usah Dibalas, Nanti Jatuh Sendiri

Dewas KPK menjatuhkan sanksi pelanggaran kode etik berat terhadap Firli Bahuri, yakni diminta mengundurkan diri dari pimpinan KPK

img_title
VIVA.co.id
28 Desember 2023