Cikampek Macet Parah, Contra Flow Diberlakukan di KM 31

Antrean kendaraan di GT Cikarang, tol Jakarta-Cikampek.
Sumber :
  • Twitter TMC Polda Metro Jaya

VIVA.co.id – Korps Lalu Lintas Polri telah melakukan contra flow atau sistem lawan arus di tol Cikampek, Jawa Barat, pada pukul 08.00 WIB, Jumat, 21 Juni 2017. Sistem diberlakukan karena kamacetan panjang terjadi di ruas Tol Cikampek sejak semalam.

Tol Cikampek Macet Parah, Antrean Kendaraan Mengular hingga Belasan Kilometer

"Diberlakukan contra flow di KM 32 sampai KM 40 Cikampek," kata Kepala Bagian Operasional Korlantas Polri, Kombes Pol Benyamin kepada VIVA.co.id di Jakarta.

Benyamin menuturkan, alasan diberlakukannya contra flow di KM 31 hingga KM 40 karena terjadi adanya penumpukan kendaraan, khsusnya kendaraan pemudik yang akan masuk ke rest area kawasan KM 39. Selain itu adanya penyempitan jalan. “Karena di KM 30 juga ada penyempitan jalan,” katanya.

Demoi Buruh di Cibitung Bekasi Picu Kemacetan Tol Jakarta Cikampek

Antrean kendaraan pemudik saat ini masih terjadi di kawasan Cikarang Utama. Sementara untuk titik kepadataan kendaraan para pemudik di ruas Tol Dalam Kota, saat ini terpantau lancar dan tidak ada antrean kendaraan.

Sedangkan untuk ruas jalan Tol Cikopo-Palimanan lancar dan tidak ada penumpukan kendaraan. Menurut Benyamin, kepadataan kendaraan pemudik di ruas jalan tol sudah mulai berkurang dibandingkan dengan semalam.

Direktur PT Bukaka Sofiah Balfas Jadi Tersangka Baru Korupsi Proyek Tol MBZ

"Padatnya mobil sampai depan Korlantas Polri, tapi mengalir," ujarnya. (ase)

Ilustrasi Contraflow satu lajur arah Cikampek Utama

53 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jakarta Melalu Tol Cikampek pada H-2 Natal

Sebanyak 53 ribu kendaraan tercatat meninggalkan Jakarta melalui Jalan Tol Jakarta-Cikampek dari Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama, Jawa Barat

img_title
VIVA.co.id
23 Desember 2023