Penembak Italia Masih Diburu, Polisi Klarifikasi

Ilustrasi butir peluru.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Kapolda Metro Jaya Inspektur  Jenderal Polisi Iriawan sempat mengatakan, seorang pelaku yang diduga terlibat penembakan terhadap Italia Chandra Kirana Putri telah ditangkap.

Maling Motor Zaman Sekarang Cuma Butuh Waktu 5 Detik

Namun, ternyata hal tersebut salah penafsiran. Polda Metro Jaya pun mengklarifikasi pernyataan Iriawan.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono, pelaku penembakan saat ini masih belum tertangkap. Argo menjelaskan, hal yang dimaksud Kapolda adalah pihak kepolisian sudah mengantongi identitas asli pelaku.

Viral Pria Mengaku Anggota TNI Bawa Kabur Motor Orang

"Jadi kami sudah mengantongi identitasnya, kami sedang cari lokasinya di mana. Kami upayakan untuk segera kami tangkap. Bukan fisiknya, ya," kata Argo di Gedung Humas Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis, 22 Juni 2017

Argo melanjutkan, polisi masih melakukan pengejaran terhadap kedua pelaku. Alat bukti pun harus dipenuhi sehingga tak bisa sembarangan menciduk seseorang.

Jokowi Siap Tindaklanjuti Rekomendasi Komnas HAM Soal Laskar FPI

Menurut Argo, kepolisian juga telah mengidentifikasi peluru yang menewaskan Italia. Meski begitu, kepolisian menolak untuk membeberkan informasi lebih lanjut demi kepentingan penyidikan.

"Udah ada peluru. Hasilnya untuk penyidik. Saya enggak bisa kasih tau," ujarnya

Sebelumnya, aksi rampok yang menembak  Italia Chandra Kirana Putri (22) hingga tewas terjadi di Jalan Gang Raung, RT 02/10, Blok B6 Nomor 14, Perum Bugel Indah, Kelurahan Bugel, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Senin 12 Juni 2017. Perempuan itu ditembak saat berusaha mengejar pelaku yang berupaya menggondol barang berharga di rumahnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya