Kapten Rampok Penembak David Tewas Didor Polisi

Kondisi jenazah pria yang ditembak perampok di SPBU Daan Mogot.
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA.co.id – Petugas kepolisian terpaksa menembak mati satu lagi anggota kelompok perampok yang menembak kepala nasabah bank bernama Davidson Tantoni di SPBU Daan Mogot, Jakarta Barat.

Ada yang Berubah dari Pertalite di Papan Harga SPBU

Menurut Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro jaya, Kombes Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho, pelaku ditembak petugas saat ditangkap di wilayah Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Rudy menuturkan, perampok berinisial SFL ini merupakan kapten dari kelompok rampok. SFL terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan akurat, karena berusaha merampas pistol milik petugas kepolisian yang mengawal pelaku saat digiring usai diringkus.

Misteri Prabu Jayabaya yang Belum Terpecahkan, Dipercaya Sebagai Jelmaan Dewa

"Tersangka atas nama SFL ini melakukan perlawanan dengan merebut senjata api anggota. Kemudian anggota melakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembak yang bersangkutan, karena dikhawatirkan membahayakan keselamatan petugas dan masyarakat lainnya," ujar Rudy, Selasa, 20 Juni 2017. 

Dengan kematian SFL ini, total sudah dua orang dari kelompok perampok ini yang ditembak mati petugas. Sebelumnya, polisi menembak IR hingga tewas saat dilakukan penangkapan di wilayah Karawang, Jawa Barat.

Mengulik Rahasia Terlarang Ramalan Jayabaya: Bencana hingga Pemimpin

Seperti diketahui, Davidson tewas ditembak perampok saat berusaha mempertahankan tas berisi uang tunai ratusan juta rupiah yang dirampas perampok dari dalam mobilnya, Jumat, 9 Juni 2017.

Uang tunai itu baru saja diambil Davidson dari salah satu bank yang berada tak jauh dari lokasi penembakan. Davidson berada di SPBU untuk mengisi angin pada ban mobilnya yang mendadak kempis.

Pembukaan pendidikan mahasiswa sarjana STIK Lemdiklat Polri

Brigjen Nurul Bicara Strategi STIK Lemdiklat Cetak Pemimpin Polri yang Mumpuni

Upacara pembukaan pendidikan mahasiswa S1 STIK Lemdiklat Polri angkatan ke-82 digelar pada hari ini, Selasa, 23 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024