Djarot Lepas Tukang Jamu Mudik

Gubernu DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat melepas mudik pedagang jamu
Sumber :
  • VIVA/Eduard

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menghadiri pelepasan mudik gratis para pedagang jamu se-Ibu Kota Jakarta, Sabtu, 17 Juni 2017.

Arus Balik Gratis Sepeda Motor Semarang-Jakarta, Pelni Wanti-wanti Ini

Djarot menilai acara mudik gratis yang diselenggarakan oleh perusahaan jamu tersebut sangat membantu menekan angka kecelakaan.

Hal itu sesuai dengan rencana pemerintah yang ingin mengurangi masyarakat untuk pulang ke kampung halaman menggunakan sepeda motor.

Pj Gubernur Sumsel Sebut Program Mudik Gratis Upaya Cegah Kemacetan

"Ini akan mengurangi kendaraan pribadi maupun sepeda motor dan juga dijamin keselamatannya," kata Djarot di kawasan Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur.

Sebanyak 251 pedagang jamu ini mudik gratis ke berbagai wilayah di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Djarot berharap para pemudik bisa sampai dengan selamat.

Lepas Keberangkatan Mudik Gratis Gunakan Kereta, Pj Gubernur Sumsel Sampaikan Pesan Ini ke Pemudik

Lebih lanjut, ia meminta agar ke depan jumlah pemudik semakin berkurang. Dalam artian, mereka yang balik ke daerah masing-masing bisa menggerakan ekonomi di tanah kelahirannya tanpa perlu beradu nasib di Jakarta.

"Sehingga mereka tidak banyak datang ke Jakarta dan bekerja di daerah masing-masing," katanya.

Acara ini juga dihadiri Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana, Direktur Angkutan dan Multimoda Kementerian Perhubungan Cucu Mulyana serta Direktur Utama PT Sido Muncul Irwan Hidayat sebagai pihak penyelanggara mudik gratis. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya