TUTUP
TUTUP
METRO

Dilantik Jadi Gubernur DKI, Djarot Rindu Ahok

Dulu mereka sering berbagi tugas.
Dilantik Jadi Gubernur DKI, Djarot Rindu Ahok
Pelantikan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, berjanji akan bekerja keras untuk menuntaskan sejumlah pembangunan kota di sisa masa jabatan. Janji itu dia utarakan saat hari ini dilantik menjadi gubernur definitif, yang berlaku hingga Oktober mendatang.

Meski memimpin Jakarta tanpa disertai wakil, Djarot meyakini tanggung jawab besar itu akan dituntaskan walaupun biasanya dalam pembagian tugas selama ini bersama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Sekarang saya merasakan dua fungsi, kan kita rangkap sekarang. Berarti ini kan tanggung jawabnya semakin besar," kata Djarot di Balai Kota Jakarta, Kamis, 15 Juni 2017.

Sejak menjadi Wakil Gubernur, Djarot mengungkapkan adanya pembagian tugas selama menjalani roda pemerintahan bersama Ahok. Pembagian tugas itu yakni hampir kebanyakan Djarot memantau pembangunan di luar kantor, sementara Ahok bekerja di Balai Kota.

"Sekarang kan kita sendiri, ujarnya.

Terkadang Djarot merasa sangat kehilangan ketika menjalani pekerjaan tanpa bantuan Ahok. Ia menganggap, Ahok dan dirinya sudah satu paket kepemimpinan yang di mana dalam memutuskan kebijakan selalu dirumuskan bersama.

Hal itu mulai terasa, ketika Ahok akhirnya diputuskan bersalah atas kasus penodaan agama dan akan menjalani masa tahanan dua tahun penjara.

"Ya pasti kangen. Pasti," ujarnya.

Berjalan Lancar

Namun, Djarot menjamin pemerintahan DKI Jakarta tetap berjalan lancar. Dengan sistem birokrasi yang sudah dibangun dengan baik, ia meyakini jajarannya dapat membantu pekerjaan untuk menyelesaikan sejumlah target yang akan diselesaikan.

"Makanya saya bilang sama teman - teman birokorasi, ini kerja kita harus maksimal loh sehingga sampai bulan Oktober kita bisa memberikan yang terbaik untuk warga Jakarta dalam tanda kutip legacy," kata mantan Wali Kota Blitar itu. (ren)
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP