Polisi Kantongi Identitas Perampok di SPBU Daan Mogot

Kondisi jenazah Davidson yang ditembak perampok di SPBU Daan Mogot.
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA.co.id – Kapolres Metro Jakarta Barat Komisaris Besar Polisi Roycke Harry Langie mengaku sudah mengetahui identitas para perampok dan penembak Davidson Tantono (30).

Perampok Toko Emas di Taman Sari Dua Kali Muntahkan Timah Panas

Dia menyampaikan kedua bandit tersebut telah teridentifikasi. Ciri-ciri dan identitas mereka dikenali karena saat beraksi tak menggunakan penutup kepala. Sampai saat ini, pihaknya masih mengejar pelaku yang juga menembak mati David.

"Sudah kami ketahui. Tim lagi bergerak, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini pelaku sudah kami tangkap," ucapnya di Markas Polda Metro Jaya, Rabu 14 Juni 2017.

Bos Alfamart Beri Hadiah ke Polisi Depok yang Tangkap Perampok

Roycke menjelaskan, penyidik sudah mengetahui asal kelompok komplotan itu. Tapi, ia masih merahasiakan asal kelompok perampok tersebut guna kepentingan pengungkapan kasus.

"Ya ini kan jaringan sudah diketahui. Kalau saya sampaikan di sini ya, ini kan hal teknis. Tentunya akan berpengaruh pada pengungkapannya," ucapnya.

Panik Dikejar Warga, Dua Pembobol ATM Tabrak Tiang Listrik

Selain itu, ia pun menyampaikan bila pelaku ini merupakan pemain lama yang pernah melakukan aksi kejahatan serupa.

"Ya, mereka memang perampok murni dan mereka itu adalah pemain-pemain lama, atau sebagian mereka itu yang juga sudah terdata di dalam desk kami," tutur dia lagi.

Sebelumnya diberitakan, David tewas dengan kepala tertembak di SPBU 34-11712 Jalan Daan Mogot, KM 12, Cengkareng, Jakarta Barat.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, korban ditembak perampok usai mengambil uang tunai di sebuah bank yang berada tak jauh dari lokasi penembakan.

"Korban kemudian ke SPBU bermaksud isi angin, bukan isi bensin," kata Argo di Markas Polda Metro Jaya, Jumat, 9 Juni 2017.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya