Mau Bawa Uang Dikawal Sama Polisi, Gratis Kok

Kondisi jenazah pria yang ditembak perampok di SPBU Daan Mogot.
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA.co.id – Kepolisian mengingatkan kembali masyarakat untuk tidak segan-segan meminta bantuan pengawalan dari polisi saat menarik atau juga menyetor uang di bank.

SPBU Shell di Daan Mogot Terbakar, Dua Orang Luka Bakar

Hal ini menyusul terjadinya perampokan disertai penembakan terhadap warga Tangerang bernama Davidson Tantono di SPBU Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat, 9 Juni 2017.

Menurut Kepala Divis Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto, untuk meminta bantuan pengawalan, masyarakat bisa langsung datang ke kantor polisi seperti Polsek dan Polres terdekat.

Bos Alfamart Beri Hadiah ke Polisi Depok yang Tangkap Perampok

Setyo mengatakan, masyarakat tak perlu sungkan meminta pengawalan dan takut mengeluarkan uang untuk meminta pengawalan kepolisian. Sebab, pengawalan diberikan kepolisian secara cuma-cuma alias gratis kepada masyarakat.

"Tolong disampaikan ke masyarakat, kalau mau ambil duit. Mau bawa duit lah,  datang ke polsek terdekat. Minta pengamanan. Gratis," kata Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jakarta, Minggu, 11 Juni 2017. 

Panik Dikejar Warga, Dua Pembobol ATM Tabrak Tiang Listrik

Setyo menuturkan, imbau ini tak hanya berlaku bagi mereka yang membawa uang dalam jumlah ratusan rupiah. Karena tak ada batasan nominal uang yang dibawa untuk mendapatkan pengawalan dari petugas kepolisian. . "Kalau merasa tidak nyaman ya minta tolong," ujarnya. 

Ilustrasi olah TKP di toko emas

Perampok Toko Emas di Taman Sari Dua Kali Muntahkan Timah Panas

Perampok menggasak toko emas Cantik.

img_title
VIVA.co.id
28 Februari 2020