Beredar Kabar Habib Rizieq Shihab Pulang Minggu Besok

Rizieq Shihab
Sumber :
  • Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Sebuah salinan surat dikeluarkan Polres Kota Bandara Soekarno Hatta yang beredar di kalangan wartawan. Surat tertanggal 9 Juni 2017 itu berisi permintaan kesiapan pengamanan antisipasi kepulangan Imam Besar FPI, Rizieq Shihab, ke Tanah Air dari Arab Saudi

Kasus Pemerasan Firli Bahuri Mandek, Kombes Ade Safri: Pasti Tuntas

Dalam surat tersebut diminta pihak Polresta Bandara Soekarno Hatta bersiap dalam mengantisipasi pengamanan. Pihak Polresta Bandara Soekarno Hatta diminta untuk bersiap pada Minggu besok, sejak pukul 13.00 WIB hingga selesai.

Surat perintah itu bernomor: Sprin/694/VI/2017 dan ditandatangani oleh Kapolresta Bandara Soekarno Hatta, Komisaris Besar Polisi Arif Rachman. Terkait hal tersebut, pihak Polda Metro Jaya sendiri belum bisa berkomentar lebih jauh terkait kebenaran surat tersebut.

Kombes Wira Blak-blakan Kapan Panggil Pendeta Gilbert soal Kasus Penistaan Agama

"Perlu dikonfirmasi dulu," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikonfirmasi VIVA.co.id, Sabtu 10 Juni 2017.

Sementara itu, Ketua Bantuan Hukum FPI sekaligus pengacara Rizieq, Sugito Atmo Pawiro, mengaku belum mendapat kabar yang pasti terkait kepulangan kliennya. Terkait adanya surat yang beredar di kalangan wartawan tersebut, menurutnya informasi pengamanan itu merupakan hal yang biasa.

Eks Ajudan SYL Ungkap Firli Minta Uang Rp50 Miliar, Apa Kabar Berkas Kasus Pemerasan di Polri?

Menurut dia, belum ada pernyataan langsung dari Rizieq terkait waktu kepulangannya.

"Itu kan ada informasi pengamanan kan, mungkin bisa saja. Tapi dari habib belum konfirmasi," katanya. (ren)

Surat perintah pengamanan antisipasi Rizieq Shihab pulang

Surat pengamanan kepulangan Habib Rizieq. Foto: VIVA.co.id/Istimewa

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya