Menanti Nasib Wanita Cantik yang Muncul Telanjang di Roxy

Wanita telanjang berbelanja di apotek.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Kepolisian masih menanti hasil pemeriksaan kejiwaan terhadap WM, wanita yang muncul telanjang di beberapa tempat umum di Jakarta.

Viral Video Wanita Telanjang Menggila di Bandara, Jambak Hingga Cium Paksa Penumpang Lain

Hasil pemeriksaan sangat penting artinya bagi kepolisian, sebab akan menentukan nasib wanita 26 tahun itu.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, nantinya mahasiswi universitas swasta itu, bisa saja terjerat pidana dengan Undang-undang pornografi karena telah melakukan aksi telanjang di muka umum dan meresahkan masyarakat.

Deretan Tokoh Pendukung Panji Gumilang, Pengaruh Megawati Mulai Luntur

Tapi, VM juga bisa bebas dari ancaman hukuman, jika tim dokter RS Polri menyatakania mengalami gangguan kejiwaan.

"Kalau yang bersangkutan mengalami gangguan jiwa, ya kami tidak bisa proses hukumnya. Itu kan sesuai Pasal 44 KUHP," kata Argo, Jumat, 9 Juni 2017.

Depresi, Pria Muda Bunuh Diri Loncat dari Lantai 8 Apartemen

VM sudah menjalani pemeriksaan di RS Polri sejak Selasa, 6 Juni 2017. Tapi hingga hari ini belum ada keterangan resmi dari tim dokter yang menangani VM tentang hasil pemeriksaan medis.

"Hasilnya belum keluar. Hasil pemeriksaan kejiwaan itu kan tidak secepatnya pemeriksaan sakit biasa, perlu diobservasi," ucapnya.

Selama menjalani perawatan, ada delapan dokter spesialis yang dilibatkan di bawah komando seorang dokter jiwa.VM ditempatkan di salah satu kamar yang ada di Ruang Cenderawasih I, RS Polri.

Ruang Cenderawasih I memiliki empat  lantai dan terdiri dari kelas I dan II. Berdasarkan informasi yang didapat, kamar-kamar di ruang Cenderawasih diisi oleh satu sampai dua orang tiap ruangannya. Dengan kata lain, bisa disebut ruangan tempat VM dirawat adalah untuk pasien kelas menengah.

Sebelumnya, VM sempat membuat heboh Jakarta, karena muncul di sekitar kawasan Mangga Besar, Jakarta Barat dalam kondisi telanjang. Dia terekam muncul di beberapa lokasi berbeda, seperti di Apotek Roxy dan jalan raya.

Di apotek, wanita itu datang berbelanja obat hanya mengenakan celana dalam tanpa bra. Sementara di jalan raya, wanita itu terekam kamera warga saat berjalan seorang diri hanya memakai bra tanpa memakai celana dalam.

VM akhirnya berhasil ditemukan polisi tinggal di sebuah apartemen di kawasan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin 5 Juni 2017 malam. Setelah ditemukan wanita itu langsung dibawa ke Polsek Metro Tamansari untuk diperiksa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya