Arus Balik Lebaran

Ribuan Penumpang Turun di Stasiun Gambir

VIVAnews - Arus balik di Stasiun Senen dan Gambir hingga Sabtu, 26 September 2009 ini masih terlihat. Ribuan penumpang terus berdatangan hingga H+5 dan jumlahnya pun terus merangkak naik.

Hingga pukul 12.00  siang ini, jumlah penumpang tiba di Stasiun Gambir telah mencapai 6.147 penumpang dari 16 perjalanan.

Staf Stasiun Gambir, M Basyir memperkirakan arus balik di Stasiun Gambir pada hari ini akan mencapai 12.000 penumpang.  "Arus balik di Stasiun Gambir diprediksi mengalami puncaknya besok," ujar M Basyir di ruangannya, Sabtu, 26 September 2009.

Dia beralasan hal ini disebabkan karena pada Senin, aktivitas kerja perkantoran di Jakarta sudah berjalan normal.

Sementara itu, hingga pukul 12.00, penumpang yang tiba di Stasiun Senen mencapai 8.865 penumpang. "Jumlah ini akan terus bertambah pada malam nanti" ujar Humas Daops I, Sugeng Prijono di Stasiun Senen.

Ia pun memprediksikan puncak arus balik akan terjadi pada hari ini dan besok. "Karena kebanyakan pegawai yang memperpanjang masa cutinya berakhir besok. Dan akan kembali aktif bekerja pada Senin mendatang" ujar Sugeng.

Dia menambahkan, dari tujuh titik kedatangan, jumlah penumpang terbanyak di Stasiun Senen dan Gambir. "Dan pada arus balik Lebaran ini, kebanyakan penumpang dari Kereta Kertajaya," ujar Sugeng.

Berbeda dengan suasana arus mudik pada pekan lalu, suasana kedua stasiun dalam masa arus balik tidak tampak kepadatan yang berarti.

Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani
VIVA Militer: Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky

Rusia Telah Menangkap Pemodal Teroris Serangan Moskow, Ternyata Dikirim Melalui Ukraina

Dalam penemuan itu, mereka mengklaim bahwa negara Ukraina telah membayar “sejumlah besar dana” kepada para pelaku.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024