Dokter Telusuri Riwayat Hidup Wanita Telanjang di Roxy

Wanita telanjang saat di apotek.
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA.co.id – Tim dokter Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, masih membutuhkan banyak informasi mengenai riwayat hidup VM, wanita yang muncul telanjang di beberapa tempat umum di Jakarta.

Selebgram Meli Joker Bunuh Diri, Pemuda Indonesia Disebut Rentan Alami Gangguan Mental

Menurut Kepala Bidang Pelayanan Medik dan Keperawatan Rumah Sakit Polri, dr.Yayok Witarto, salah satu cara untuk mengetahui kehidupan wanita 26 tahun itu ialah dengan meminta keterangan orangtua VM.

Yayok mengatakan, tim dokter akan melakukan pertemuan dengan orangtua VM untuk mengetahui apakah sebelumnya VM pernah mengalami gangguan jiwa. Sebelumnya orangtua VM sudah datang berkunjung, tapi mereka belum memberikan keterangan secara rinci.

Keluarga Tegaskan Lettu Agam Tak Pernah Lakukan Kekerasan Fisik ke Istrinya

"Keluarga kemarin masih belum detail. Mungkin hari ini. Kita nanti akan dalami lebih lanjut, kan baru sehari dirawat di sini. Akan kita gali keterangan dari keluarganya untuk keterangan lebih lanjut," kata Yayok, Rabu, 7 Juni 2017.

Yayok menuturkan, pihaknya melakukan observasi terhadap VM. Ada beberapa tahapan yang dilakukan kepada VM. Hasilnya, belum bisa dibeberkan saat ini. 

Begini Penampakan Mengerikan Belut Besar yang Ditemukan Hidup di dalam Perut Seorang Pria

"Ada tim dokter psikiater, nanti dilakukan anamnesa (wawancara), kemudian dilakukan (pemeriksaan) fisik dan dilakukan pemeriksaan laboratorium. Saat ini dalam pemeriksaan psikiatri dan tim. Nanti dalam beberapa hari kita lihat hasilnya bagaimana dari kondisi kejiwaannya," ujarnya.

Ia mengatakan, VM belum bisa disebut mengalami gangguan jiwa atau tidak. Namun, ketika datang ke tempatnya VM memang tampak tak seperti orang pada umumnya. "Dia datang dengan keluhan gelisah. Kemudian, kontak person (komunikasi) juga tidak bagus," kata Yayok.

VM dibawa ke RS Polri setelah diamankan petugas Polsek Metro Tamansari, Jakarta Barat, dia diamankan petugas dari salah satu unit di sebuah apartemen mewah di kawasan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, VM sempat membuat heboh Jakarta, karena muncul di sekitar kawasan Roxy, Mangga Besar, Jakarta Barat dalam kondisi telanjang. Dia terekam muncul di beberapa lokasi berbeda, seperti di Apotek dan jalan raya.

Di Apotek, wanita itu datang berbelanja obat hanya mengenakan celana dalam tanpa bra. Sementara di jalan raya, wanita itu terekam kamera warga saat berjalan seorang diri hanya memakai bra tanpa memakai celana dalam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya