Lima Fakta di Balik Heboh Wanita Telanjang di Jalan

Wanita telanjang berbelanja di apotek.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Kepolisian akhirnya bisa menguak jati diri wanita yang muncul dalam kondisi telanjang di beberapa tempat umum di Jakarta.

5 Polisi di Kolaka Ditangkap karena Keroyok Warga hingga Babak Belur, Kapolres Minta Maaf

Berdasarkan hasil penyelidikan petugas Polsek Metro Tamansari, Jakarta Barat, wanita itu diketahui berinisial VM. Usianya 26 tahun, dan dia tinggal di salah satu unit di sebuah apartemen di kawasan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Kepolisian sempat memeriksa VM usai diamankan. Dalam pemeriksaan di Markas Polsek Metro Tamansari, didapatkan sejumlah fakta yang dapat dijadikan informasi penting untuk mengungkap motif di balik aksi telanjang VM di tempat umum.

Brigjen Nurul Bicara Strategi STIK Lemdiklat Cetak Pemimpin Polri yang Mumpuni

1. Berdasarkan hasil pemeriksaan air seni atau urine, kepolisian memastikan VM tidak mengonsumsi narkoba jenis apa pun. Tapi, pada urinenya ditemukan kandungan obat penenang. 

2. VM ternyata masih berstatus sebagai mahasiswi di salah satu universitas swasta di Jakarta. Dia diduga memiliki uang yang cukup untuk memenuhi kebutuhan. Bahkan, dia tinggal di apartemen yang cukup mewah.

Ternyata Syarat Usia Minimal Punya SIM Tidak Semuanya 17 Tahun, Cek Aturannya

3. VM juga bukan orang telantar. Karena menurut polisi, VM masih memiliki keluarga yang berdomisili di Jakarta Utara. Bahkan keluarganya telah menjenguk VM saat diamankan polisi. Tapi, selama beberapa bulan terakhir VM tinggal seorang diri jauh dari keluarga.

4. VM memiliki banyak masalah. Dari pemeriksaan diketahui VM sedang bermasalah dengan kekasihnya dan juga keluarganya. Hal itu juga didapatkan polisi dari keterangan keluarga VM.

5. Saat diperiksa, menurut petugas, VM sering berkata-kata tak jelas dan memberikan keterangan yang berbeda. VM bahkan menyebut dia nekat telanjang karena dalam pikirannya, dia seperti sedang dituntun untuk melakukan hal itu.

Saat ini, VM sudah berada di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur untuk menjalani pemeriksaan kejiwaan. Tapi, ahli kejiwaan yang menangani VM belum bisa memberikan kepastian tentang hasil dari pemeriksaan itu.

"Masih dalam observasi, kan baru sehari," kata Yayok Witarto, Kepala Bidang Pelayanan Medik dan Keperawatan RS Polri, Rabu, 7 Juni 2017.

Sebelumnya, VM muncul di beberapa lokasi berbeda di Jakarta, seperti di apotek dan jalan raya. Di apotek di kawasan Mangga Besar, Jakarta Barat, wanita itu datang berbelanja obat hanya mengenakan celana dalam tanpa bra.

Sementara itu, di jalan raya, wanita itu terekam warga saat berjalan seorang diri hanya memakai bra tanpa memakai celana dalam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya