Polda Antisipasi Pengerahan Massa Saat Rizieq Shihab Pulang

Rizieq Shihab
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Pool/Ramdani

VIVA.co.id – Imam Besar Front Pembela Islam, Rizieq Shihab, ingin disambut ribuan pendukungnya saat kembali ke Tanah Air dari Arab Saudi. Pihak Kepolisian Daerah Metro Jaya mengantisipasi hal tersebut dengan menyiapkan pengamanan ketat.

Syarat Iran Tak Jadi Serang Israel, Kisah Penyamaran Intel Kopassus hingga Sopir Bus Positif Narkoba

"Sudah kita lakukan (antisipasi massa), sudah kami simulasikan," ujar Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Iriawan kepada wartawan di Cikarang, Bekasi, Selasa, 6 Juni 2017.

Iriawan mengimbau tidak ada pengerahan massa ke bandara saat Rizieq tiba. Meski begitu, pihaknya telah menyiapkan pengamanan untuk mengantisipasi pengerahan massa. "Pastilah (ada pengamanan), kalau kami imbau jangan ada pengerahan massa, tapi antisipasi kami lakukan," katanya.

Arus Balik Lebaran, Polda Metro Siapkan Contraflow Tol Dalam Kota

Sementara itu, mantan Kapolda Jabar ini belum bisa memastikan Rizieq tiba di Bandara Soekarno-Hatta atau di Halim Perdanakusuma saat tiba di Tanah Air nanti. Ia juga belum memastikan apakah setibanya Rizieq di bandara akan langsung dibawa ke Polda Metro Jaya.

"Nanti kita lihat perkembangannya," katanya. Ia menegaskan, pengerahan massa berapa pun tidak akan memengaruhi proses hukum yang ada.

1 Juta Kendaraan Diprediksi Balik Jakarta, Polda Metro Siapkan Strategi Agar Tidak Macet

"Mau dikerahkan berapa, tetap saja, enggak ngaruh. Kami juga sudah tahu (ada pengerahan massa). Enggak masalah," ujarnya. (ase)
 

Surat Izin Mengemudi

Polda Metro Jaya Gelar Pemutihan SIM

Polda Metro Jaya mulai hari ini menggelar pemutihan SIM atau Surat Izin Mengemudi, yang habis masa berlakunya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024